Pixel Codejatimnow.com

Sri Sajekti Sudjunadi Merangkap Jabatan Ketua NasDem Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi (kanan). (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi (kanan). (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi ditetapkan merangkap jabatan sebagai Ketua DPD NasDem Surabaya. Perempuan yang akrab disapa Kakak Jess itu mengisi kekosongan kursi NasDem Surabaya, usai mundurnya Robert Simangunsong dari jabatan ketua.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Jatim Vinsensius Awey membenarkan hal tersebut. Awey mengatakan, keputusan itu dilakukan agar kepala lokomotif NasDem Surabaya tidak kosong.

"Pertemuan terbatas DPW, agar tidak boleh terjadi kekosongan kepemimpinan sejak ditinggalkan saudara Robert Simangunsong per 7 Februari 2023, maka memutuskan Ketua DPD NasDem Surabaya dijabat sementara waktu oleh Ibu Sri Sajekti Sudjunadi yang juga merupakan Ketua DPW NasDem Jatim," ucap Awey kepada jatimnow.com, Rabu (8/2/2023) malam.

Selain itu, dipilihnya Kakak Jess sebagai Plt Ketua NasDem Surabaya untuk menjaga kondusifitas politik di Kota Pahlawan. Mengingat, Pemilu 2024 sudah dekat.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Minggu 26 Mei: Akhir Pekan Tanpa Mendung dan Hujan

"Semua bisa terjadi, bisa saja sampai Pemilu 2024, mengingat waktu yang sudah tidak banyak dan juga bisa saja di pertengahan," kata Awey.

Tak hanya itu, untuk mengembalikan fungsi motor partai, Kakak Jess juga mengajak kepada kader-kader NasDem yang telah keluar untuk kembali kerumah. Menurut dia, NasDem sudah saatnya kembali sebagai partai yang dicintai rakyat, bukan sibuk pada urusan internal.

Baca juga:
Mahasiswi UINSA Surabaya Tewas Dijambret saat Pulang Kerja, Dikenal Aktif Berorganisasi

"Untuk mencari sosok yang tepat untuk memimpin NasDem Surabaya kan tidak bisa sekedarnya. Sehingg perlu waktu untuk menentukan yang definitif. Jadi sementara ini dirangkap oleh Ketua DPW Nasdem Jatim sendiri," tandasnya.

Sebelumnya, Robert Simangunsong telah menyatakan mundur dari Ketua DPD NasDem Surabaya. Pernyataan itu disampaikan Robert melalui pesan chat di grup WA, bukan secara resmi. Pengunduran diri Robert kali ini, buntut dari sejumlah Wakil Ketua DPD dan DPC NasDem yang menyatakan mundur dari kepartaian.