Final Piala AFF 2018, Ribuan Suporter Menginap di Stadion Gelora Delta

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Antrian suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (10/8/2018)

jatimnow.com - Antusias masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia U-16 sangat besar. Hal itu terlihat dari antrean pembelian tiket yang mengular di Stadion Delta Sidoarjo pada Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, padahal loket pembelian tiket baru dibuka hari ini, Sabtu (11/8/2018) pukul 09.00 Wib.

Para pendukung yang membeli tiket ini mengaku sudah antre sejak sore hari. Hal ini mereka lakukan agar kebagian tiket laga final antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand pada piala AFF U-16 yang digelar sore nanti. Tak sedikit pula mereka yang membawa tikar, sleeping bag bahkan bantal untuk mereka gunakan bermalam di depan Gelora Delta Sidoarjo.

Para suporter nampak sudah berbaring tidur di atas tanah  dan sesekali terdengar suara teriakan dari salah satu pendukung.

"Siapa kita? Indonesia," dari tengah barisan antrean.

Para pendukung Timnas Indonesia ini rupanya datang dari berbagai daerah luar Sidoarjo bahkan luar Jawa Timur. Ada yang dari Nganjuk, Tulungagung, Semarang, Bandung, Ngawi, Lumajang, Tuban hingga Tanggerang.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pendukung yang bernama Rozaq dan Tamirin yang mengaku berasal dari Tuban. Rozaq mengatakan bahwa ia sudah mulai mengantre dengan temannya sejak pukul 17.00 Wib, dan sengaja menginap karena takut kehabisan tiket.

"Saya sama teman saya Tamirin ini dari Tuban naik bus ke Bojonegoro kemudian naik kereta ke Sidoarjo, ke gornya naik angkot. Tadi juga sempet nyasar karena nggak tau daerah sini, sudah nunggu dari maghrib tadi mas, tidur disini nunggu sampai besok dibuka loketnya," aku Rozaq saat ditanya jatimnow.com, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, salah satu pendukung lain bernama Ony, mereka berangkat naik motor dari Lumajang dan sudah di Sidoarjo sejak pertandingan Indonesia melawan Timor Leste.


Ony mengaku sering menonton Timnas Indonesia saat bermain dan rela mengantre tiket demi Timnas kebanggan.

"Pertandingan final ini mas, harus di tonton apalagi pemainnya enak-enak. Saya pingin lihat secara langsung," tutupnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter