Pixel Codejatimnow.com

Yuddy Dharmawan Kusuma, Konten Kreator Edukator Bisnis dan Properti

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Zain Ahmad
Yuddy Dharmawan Kusuma, pengusaha yang juga konten kreator Edukator Bisnis dan Properti. (Foto: Yuddy for jatimnow.com)
Yuddy Dharmawan Kusuma, pengusaha yang juga konten kreator Edukator Bisnis dan Properti. (Foto: Yuddy for jatimnow.com)

jatimnow.com - Terjun dalam dunia bisnis yang kompetitif dan rumit membuat banyak orang akhirnya tersadar akan pentingnya memiliki edukator bisnis. Dengan mengandalkan edukator bisnis, mereka bisa mendapatkan bimbingan dan arahan dalam setiap keputusan atau arah bisnis yang akan dibuatnya.

Tanpa adanya edukator bisnis, pengusaha pemula akan rentan salah jalur dan salah mengambil keputusan. Pada akhirnya mereka bisa terjebak dalam keputusan bisnis mereka sendiri.

Yuddy Dharmawan Kusuma adalah salah satu dari sedikit edukator bisnis yang dapat melakukannya. Lantas siapakah dia?

Pengusaha yang akrab disapa Yuddy ini dikenal sebagai konten kreator sekaligus edukator bisnis dan edukator properti yang saat ini sedang banyak dibicarakan di kalangan masyarakat khususnya para pebisnis.

Namanya dikenal karena banyak sekali orang-orang yang ingin memulai bisnis setelah melihat konten-kontennya yang menarik.

Gaya bahasa yang komunikatif dipadu dengan kreatifitasnya mengolah konten, membuat banyak orang berpikir bahwa belajar tentang bisnis bisa seru dan menyenangkan. Meskipun hal yang disampaikan dengan aksen bercanda, namun muatan edukasinya sangat padat dan bermanfaat bagi yang menonton.

Bahkan banyak sekali orang-orang yang tadinya 'anti' membicarakan soal bisnis, kini bisa sangat tertarik dan antusias berkat konten-konten Yuddy.

Karir bisnis Yuddy juga tak main-main. Ia bersama timnya kini mengembangkan sebuah bisnis properti skala besar yaitu Druzba Indonesia dan WinMax.

Druzba Indonesia adalah konsultan pengembang properti nomor satu di Indonesia yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan properti seperti perumahan, pergudangan, ruko komersial, villa, apartemen dan properti-properti lainnya.

Sementara WinMax merupakan agen properti terpercaya yang siap memberikan solusi, harga dan layanan terbaik kepada semua user. Bisa dibilang WinMax adalah one stop solution buat jual beli dan sewa apartemen, bangunan komersil, rumah dan tanah murah.

Baca juga:
Cewek asal Lampung Terima Kyoto World Water Grand Prize 2024

"Jadi mengembangkan ide menjadi salah satu motivasi bisnis sukses yang dapat dijadikan sebagai pondasi dalam membangun bisnis. Ide tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dalam menjalankan usaha. Akan tetapi, untuk menemukan inovasi tersebut bukanlah hal yang mudah," ujar Yuddy, Jumat (17/2/2023).

Menurutnya, dalam menemukan ide-ide baru tersebut harus melakukan banyak riset untuk dapat disesuaikan dengan tren pasar saat ini.

Selain itu, juga harus mengembangkan diri untuk meningkatkan kualitas. Di sinilah peran edukator bisnis profesional membantu mengembangkan ide dan mewujudkan ide tersebut dengan strategi bisnis yang tepat.

"Edukator bisnis haruslah orang yang berpengalaman merasakan jatuh bangunnya dunia bisnis. Edukator bisnis tentu saja juga harus memiliki bisnis yang terbilang sukses sebagai portofolio kepada klien yang sedang dibimbingnya. Edukasi bisnis juga harus disampaikan secara informatif, kreatif, dan aplikatif. Tidak semua Edukator bisnis mampu melakukan ketiganya," jelas Yuddy.

Ia menyebut, sepak terjangnya sebagai entrepreneur sudah dimulai sejak ia remaja, dengan menjajal berbagai industri bisnis mulai dari skala kecil, menengah hingga besar.

Baca juga:
Sosok Irjen Pol Imam Sugianto, Mantan Ajudan Presiden Berjiwa Sosial Tinggi

"Sejak remaja saya sudah mulai karir saya," ungkapnya.

Dari bisnis terbarunya ini, Yuddy pun terbuka bagi siapa saja yang ingin konsultasi.

"So, untuk Anda yang butuh ide bisnis, dan sedang mencari konten edukasi bisnis yang fresh dan fun, anda bisa melihat langsung di tiktok atau di instagram @yuddydharma sekarang juga," tandasnya.