Pixel Codejatimnow.com

Klinik di Gresik Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Puluhan Juta

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Ilustrasi. Petugas Damkarla Kabupaten Gresik saat memadamkan api (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Ilustrasi. Petugas Damkarla Kabupaten Gresik saat memadamkan api (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Warga Desa Lebaniwaras, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, dikejutkan oleh kobaran api yang membakar bagin depan bangunan klinik rawat inap Al Mubarok yang berlokasi di pinggir jalan raya desa tersebut, Jumat (17/2/2023).

Dari keterangan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik klinik sekitar jam 04.19 WIB. Api terlihat membakar bagian ruang pendaftaran pasien.

Mengetahui bangunan miliknya terbakar, pemilik lantas menghubungi petugas di Pos Damkar Driyorejo Gresik untuk meminta bantuan. Sebanyak 8 personel Damkar kemudian bergegas menuju lokasi kejadian dengan mengendarai satu mobil pemadam dan satu mobil suplay.

Baca juga:
Ruko 2 Lantai dan Pom Mini di Kediri Terbakar

“Petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 04.35 WIB dan langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. Sekitar pukul 05.40 petugas sudah mengamankan api,” kata Agustin Halomoan Sinaga, Kepala Damkarla Kabupaten Gresik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi Sinaga mengungkapkan bahwa kerugian yang diakibatkan kebakaran ini mencapai lebih kurang Rp50 juta.

Baca juga:
Rumah di Gedangan Sidoarjo Terbakar, 2 Balita dan 1 Wanita Sempat Terjebak

“Ini adalah kebakaran ketiga yang terjadi di Kabupaten Gresik selama bulan Februari 2023,” ucap Sinaga.