jatimnow.com
Antrian Tiket Final Piala AFF Nyaris Ricuh, Satu Provokator Diamankan

Seorang yang dianggap provokator diamankan petugas

jatimnow.com - Antrian tiket laga final piala AFF 2018 di Gelora Delta Sidoarjo sempat diwarnai keributan. Seorang yang diduga sebagai provokator diamankan.

Seorang pria memprovokasi massa yang menyebabkan barisan antrian yang semula sudah kondusif tiba-tiba menjadi memanas dan mengakibatkan aksi saling dorong hingga beberapa orang terjatuh.

"Tadi memang ada salah satu penonton yang disinyalir menjadi provokator. Saat tiket sudah habis dia tiba-tiba teriak woi ini loketnya dibuka lagi, yang menyebabkan para penonton kembali memadati pintu masuk loket pembelian tiket," terang Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Rochsul

Ulah pria ini sontak membuat massa berhamburan dan merangsek memadati loket penjualan tiket. Aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Beruntung petugas kepolisian sigap mengantisipasi suasana ini.

Akibat ulahnya pria ini pun akhirnya di amankan oleh pihak Kepolisian. Namun Rochsul menjelaskan, pihaknya hanya meminta keterangan dan memberikan sanksi peringatan secara lisan.

"Dia ngakunya dari Mojokerto, sudah kami peringatkan jangan diulangi lagi," jelas Rochsul.

Akibat provokasi dari salah ini, para pengantri tiket sempat memanas. Banyak diantaranya yang memanjat tembok dan merobohkan pagar barikade yang telah disiapkan oleh pihak panitia pelaksana.

Namun Rochsul menjelaskan, perobohan pagar barikade tersebut memang sengaja dilakukan oleh polisi sebagai antisipasi jatuhnya korban akibat berdesakan.

"Saya tadi lihat itu yang depan dorong-dorong semakin maju sementara yang di pintu keluar sudah tidak bisa keluar karena padat Akhirnya ada yang saya suruh manjat tembok supaya cepat keluar dan barikade saya suruh jebol saja," jelasnya.

Tercatat, 20.000 lembar tiket habis terjual pada laga final piala AFF U16 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand sore nanti pukul 19.00 Wib.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


Loading...

Berita Terkait