jatimnow.com

Polisi Temukan Pelaku Pembuang Bayi di Blitar

Editor : Arif Ardianto Reporter : CF Glorian
bayi yang ditinggalkan orang tuanya di dapur salah satu warga 🔍
bayi yang ditinggalkan orang tuanya di dapur salah satu warga

jatimnow.com - Setelah melalui proses penyelidikan, Polisi akhirnya menemukan pelaku pembuang bayi yang digeletakkan di dapur warga di Lingkungan Sawahan, Kelurahan Klampok, Kota Blitar.

Dari hasil pemeriksaan, Ninik alias Yenik Sofariana (34) atau orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut adalah pelakunya. Kini ibu dari sang bayi tersebut sedang diwarat di RS Bhayangkara Tulungagung.

Baca juga: Sesosok Bayi Perempuan Tergeletak di Dapur Rumah Warga di Blitar

"Jadi awalnya ada kecurigaan warga terhadap Saudara Y. Kemudian petugas kami membawa Y beserta suaminya untuk dimintai keterangan. Hasilnya, Y mengakui kalau bayi yang ditemukan di dapur adalah anaknya sendiri," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Sabtu (11/08/2018).

Dari pengakuan Yenik kepada polisi, bayi yang ditaruh di dapur rumahnya itu ia lahirkan pada pukul 01.00 Wib atau empat jam sebelumnya.

Loading...

Baca juga: Bayi yang Tergeletak di Dapur Rumah Warga Blitar Dinamai Merdeka Wati

Dikatakannya, pelaku sengaja menyembunyikan kehamilannya lantaran takut dengan mertuannya. Sebab ia saat ini masih memiliki anak dengan usia 3 tahun. Proses persalinannya dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Kita belum tetapkan tersangka. Karena yang penting ibu dan anaknya sehat dulu," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto