Pixel Codejatimnow.com

Bayu Otto Blak-blakan soal Kontrak Barunya di Persik Kediri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Bayu Otto. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Bayu Otto. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Manajemen Persik Kediri resmi memperpanjang kontrak empat pemain mudanya. Ada Riyatno Abiyoso, Agil Munawar, serta dua putra daerah Yusuf Meilana dan Krisna Bayu Otto.

Dalam sesi pre-match conference jelang laga melawan RANS Nusantara FC, di Pekan ke-26 Liga 1 2022/2023, Rabu pagi, Bayu Otto terang-terangan soal kontrak barunya ini.

Pemain yang mengantarkan Persik Kediri juara di Liga 2 2019 ini mengaku telah menandatangani kontrak dengan durasi yang panjang hingga 3 tahun ke depan. Artinya, gelandang serang kelahiran Kediri, 15 Oktober 1999 ini akan bersama Macan Putih hingga 2026.

"Tiga tahun, dua opsi satu," jelas Bayu Otto, Rabu (22/2/2023).

Dengan opsi ini, setelah kontrak berjalan dua tahun, pemain dan manajemen bisa berbicara ulang soal kontrak di tahun ketiga.

Dengan kontrak barunya ini, Bayu Otto berharap mampu memberikan yang lebih baik untuk tim dengan dua bintang tersebut. Target awal dia ingin melepaskan Persik Kediri dari zona degradasi musim ini.

“Semoga bisa memberikan yang lebih-lebih untuk Persik Kediri,” terangnya.

Baca juga:
Pilar Persik Kediri Adi Eko Jayanto Habiskan Waktu Libur Bareng Keluarga

Sementara itu, terkait kontrak baru pemain muda ini, Divaldo Alves menyebut mereka merupakan identitas Persik dengan gaya permainannya.

Soal Bayu Otto, bahkan dia berani menyebut bahwa pemain ini sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia saat ini.

“Bayu Otto ini gelandang terbaik di Indonesia, karena dia ada prestasi. Ada assist ada gol berarti dia pemain top,” kata Divaldo.

Lebih dari itu, Bayu Otto dan tiga anak muda lainnya menurut Divaldo Alves merupakan identitas. Gaya permainan mereka merupakan jatidiri tim dengan warna kebesaran Ungu tersebut.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

“Ini identitas, cocok dengan gaya permainan Persik,” tandasnya.

Di musim ini, Bayu Otto sudah mencatatkan 20 laga dengan catatan waktu 1.103 menit. Dia juga sudah mencetak gol saat melawan PSIS Semarang dan Bali United.