Isu Gabung NasDem, Soekarwo Disebut Sudah Temui Surya Paloh

Editor: Erwin Yohanes Budi Sugiharto / Reporter:

Gubernur Soekarwo

jatimnow.com - Ketua Partai Demokrat Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) telah bertemu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Sinyal hijrah?

'Beberapa hari yang lalu Pakde berkunjung ke ke DPP NasDem menemui Pak Surya Paloh (ketua umum), tapi sampai hari ini beliau belum ber-KTA NasDem," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Jatim Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (12/8/2018).

Ipong menilai Pakde Karwo yang menjabat Gubernur Jatim ini sebagai seorang pemimpin yang bisa mengayomi dan hasil kerjanya bisa dirasakan masyarakat.

Baca juga: Pakde Karwo Gabung NasDem?

Partai NasDem pun melirik Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

"Pakde Karwo pemimpin kelas nasional, prestasinya selama memimpin Jatim sangat bisa dirasakan masyarakat Jatim. Pemimpin yang sangat cermat dalam setiap membuat kebijakan dan pemimpin yang mengayomi," kata Ipong.

Bupati Ponorogo ini menegaskan bahwa komunikasi masih terus berjalan.

"Dan saya rasa partai tidak pada posisi melamar, tapi kalau saling melirik mungkin. Komunikasi pasti ada lah, namanya beliau gubernur, kami sebagai bagian dari kekuatan politik di Jatim biasa berkomunikasi dengan Pakde Karwo," ujar Ipong.

Bagi NasDem, Pakde Karwo akan membawa elektoral bagi partai, apabila resmi begabung. Karena Pakde Karwo merupakan tokoh yang sangat populer di Jatim dan sifatnya yang merakyat.

Penulis: Budi Sugiharto

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter