Pixel Codejatimnow.com

Rayakan HUT ke-45, TVRI Jatim Angkat Tema Bangun Kebersamaan di Era Digital

Editor : Redaksi  
Rayakan HUT ke-45, TVRI Jatim angkat tema Bangun Kebersamaan di Era Digital (Foto: Joko for jatimnow.com)
Rayakan HUT ke-45, TVRI Jatim angkat tema Bangun Kebersamaan di Era Digital (Foto: Joko for jatimnow.com)

jatimnow.com - TVRI Jawa Timur akan memasuki usianya ke 45 tahun, tepat pada 3 maret 2023.

Dalam kiprah dan persaingan pertelevisian yang ada saat ini, TVRI Jatim tetap eksis untuk berkontribusi secara aktif, terutama dalam beragam program siarannya.

Sejumlah agenda menyemarakan Gebyar HUT ke-45 tahun ini bersinergi dengan situasi yang semakin kondusif pascapandemi Covid-19. Terlebih masa PPKM telah dicabut oleh Presiden RI beberapa waktu lalu.

"Gebyar HUT TVRI Jatim tahun ini memiliki nuansa berbeda, karena sejumlah agenda kegiatan dipersiapkan, baik untuk acara yang bersifat internal dengan karyawan dan keluarga besar, ada juga rangkaian acara lainnya untuk menyemarakan HUT kali in," ujar ketua panitia, Emilia Baharessa tertulis, Rabu (22/2/2023).

Menurutnya, dalam HUT kali ini, suasana kebersamaan dengan masyarakat umum khusunya para pecinta TVRI Jatim diaplikasikan lewat Fun Bike pada 26 Februari 2023.

"Sinergi apik yang diharapkan akan terus terjalin dengan masyarakat luas ini kiranya seiring sejalan dengan tema HUT ke-45 TVRI Jawa Timur kali ini, yaitu: Bangun Kebersamaan di Era Digital," papar dia.

Emilia menyebut, agenda ini menjadi semakin menarik, mengingat sejumlah hadiah yang sediakan panitia terbilang wah. Selain hadiah hiburan berupa kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya, peserta undian disediakan 1 hadiah utama berupa umroh dan lima sepeda.

Baca juga:
Melihat Aksi Centil Anjing-anjing Berbusana Koboi di Surabaya

Produser Berita TVRI Jatim ini menjelaskan, gebyar HUT kali ini juga diisi dengan rangkain acara, mulai donor darah (10/2) dan bakti sosial (11/2), fun bike (26/2), upacara dan syukuran (3/2/23), lomba lukis dan hari keluarga (4/2).

"Juga pagelaran wayang hingga menampilkan ludruk pada tanggal 3 Maret yang cukup spesial, karena diperankan manajemen TVRI Jawa Timur bekerjasama dengan Sanggar Kirun," papar Emilia.

Sementara keterlibatan 40 lebih UMKM dalam kegiatan pameran di acara fun bike, juga menjadi sinergi yang baik untuk pemberdayaan UMKM, agar dapat membantu kegiatan ekonomi mereka.

Baca juga:
Anniversary ke-28, Grand Whiz Hotel Trawas Bagikan Sembako hingga Gelar Pelatihan

Pada puncak acara HUT TVRI Jatim, 3 Maret 2023, beberapa tayangan spesial sudah disiapkan dengan tema yang sama, seperti Lagu Rindu, campursari, dialog terkait profesi di balik layar, hingga informasi berita dengan menyajikan beberapa topik terkait tema HUT yang sama.

"Fun bike rencananya akan dilepas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi," ungkap Emilia.

Panitia menyiapkan tiket dengan target 1000 peserta, yang nantinya diharapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar, dalam suasana keakraban dengan suguhan musik dangdut dari Orkes Melayu Adella.