Pixel Codejatimnow.com

Laga Menyakitkan Persebaya saat Jamu PSM Makassar

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Sahlul Fahmi
Pertandingan Persebaya vs PSM (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Pertandingan Persebaya vs PSM (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Usia menyerah 0-4 dari Bali United pekan lalu, Persebaya kembali menelan kekalahan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2/2023).

Laga ini terasa menyakitkan bagi Persebaya. Selain berstatus tuan rumah, gol tunggal pada menit 71 yang menjadi penyebab kekalahan justru tercipta dari kaki kapten tim Persebaya Alwi Slamat.

Alwi yang berniat membuang bola keluar, justru mengarah ke gawang A Ramadhani.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Dia menyebut bahwa timnya sebenarnya bisa saja memenangi pertandingan.

"Pertandingan sebenarnya berjalan cukup menarik. Di babak pertama kami memiliki peluang. Hanya saja kami tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol," ujar Aji.

Baca juga:
Persebaya Kalah 0-2 dari Bali United, Episode Buruk Berlanjut?

Di babak pertama, Persebaya memang memiliki peluang melalui striker lokal Januar Eka Ramadhan.

Tak hanya itu, striker asal Brasil, Paulo Victor yang baru dimasukkan di babak kedua juga memiliki peluang. Victor bahkan telah berhadapan dengan kiper PSM, Reza Pratama. Sayang bola yang seharusnya bisa berbuah gol itu berhasil ditangkap dengan mudah oleh Reza.

Baca juga:
Persebaya Siap Tempur Melawan Persib Walau Tanpa 3 Pemain Andalan

"PSM sebenarnya tidak memiliki peluang satu pun. Kelalahan ini karena kami kurang beruntung saja," tambah Aji.

Kekalahan 0-1 ini juga menggagalkan misi revans Persebaya setelah di putaran pertama mereka dilibas PSM 0-3 di Stadion Gelora B.J Habiebi, Pare-pare.