Pixel Codejatimnow.com

Kosmetik Hilang, Dampak Banjir dan Kenduri Durian di Jombang

Editor : Redaksi  
Tumpeng utama terbuat dari durian sebanyak 2023 dalam kenduri durian di Wonosalam, Jombang. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Tumpeng utama terbuat dari durian sebanyak 2023 dalam kenduri durian di Wonosalam, Jombang. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hilangnya paket kosmetik senilai Rp3 juta di Banyuwangi menjadi pilihan pembaca jatimnow.com pada Minggu (5/3/2023).

Berita lainnya yang menjadi pilihan pembaca adalah banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pasuruan. Sedangkan tradisi kenduri durian di Wonosalam Jombang menjadi penutup dari tiga berita pilihan pembaca.

Redaksi merangkum di bawah ini:

Apes, Kurir di Banyuwangi Kehilangan Puluhan Paket Kosmetik Senilai Rp3 Juta

Nasib apes dialami Refal Bagus (24), kurir salah satu jasa paket kirim asal Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Ia kehilangan puluhan paket milik pelanggan yang baru saja diambil.

Refal mengatakan peristiwa kehilangan 25 paket yang dialaminya terjadi pada Kamis (5/03/2023) malam. Saat itu, Refal baru saja mengambil 25 paket milik toko kosmetik d di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Baca juga:
Ponpes Pagerwojo, Rekom DPP NasDem, Oknum ASN Main Judi Online

Dampak Banjir di Prigen Pasuruan, Tanah Longsor dan Timpa Rumah

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan hingga menyebabkan banjir pada Sabtu (4/3/2023) kemarin, mengakibatkan tanah longsor serta rumah tertimpa material tanah.

"Akibat hujan deras kemarin ada 2 titik kejadian tanah longsor," jelas Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto, Minggu (5/3/2023).

Baca juga:
Ponpes di Sidoarjo Didemo, Ekspor 11 Kontainer ke Amerika

Keseruan Warga Berebut saat Kenduri Durian Wonosalam Jombang

Tradisi kenduri durian Wonosalam yang sempat terhenti lantaran Covid-19, kini telah dilaksanakan kembali. Tepatnya pada Sabtu 5 Maret 2023.

Dalam kenduri durian ini terdapat 9 tumpeng yang berisi durian dan buah lainnya. Sedangkan pada tumpeng yang utama ada sebanyak 2023 buah durian Wonosalam yang ditata rapi menjadi gunungan buah durian layaknya tumpeng.