Pixel Codejatimnow.com

Viral Penipuan Durian Mentah di Wisata Religi Masjid Cheng Hoo Pandaan Terulang

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Moch Rois
Foto: tangkapan layar postingan viral
Foto: tangkapan layar postingan viral

jatimnow.com - Kejadian seorang pengunjung area wisata religi Masjid Cheng Hoo Pandaan, Kabupaten Pasuruan, yang ditipu saat membeli buah durian terulang kembali.

Hal tidak mengenakkan itu diungkapkan oleh seorang perempuan melalui akun media sosial bernama Devinisar di instagram.

"Beli duren di masjid chenghoo pasuruan pandaan ketipu pol, gak satu dua orang saja. Disana dicicipi manis langsung bungkus, sampai rumah mentah semua. Gak ikhlas aja bukan karena uang, tapi ngerasa ditipu," tulis Devinisar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi yang mendapatkan laporan masyarakat terkait terulang kembalinya kejadian penipuan yang mencoreng nama perpariwisataan Pasuruan pun bereaksi.

"Akan kami koordinasikan ke OPD terkait tentang pengetatan pengawasan dan pendataan para penjual durian di wisata religi Masjid Cheng Hoo Pandaan," jelas Andri Wahyudi, politisi PDI Perjuangan asal Kecamatan Pandaan, Kamis (9/3/2023).

Baca juga:
Makan Durian Gratis di Pesta Panen Raya Kebonrejo Kediri, Catat Tanggalnya!

Kepala UPT Pasar Disperindag Kabupaten Pasuruan, Pahlevi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan mengevaluasi para pedagang yang berjualan di kawasan wisata religi Masjid Cheng Hoo Pandaan.

Selain itu Disperindag akan menelusuri siapa pedagang yang dikabarkan menipu dan mengklarifikasi korban.

Baca juga:
10 Rekomendasi Lokasi Berburu Durian Jawa Timuran dari Gubernur Khofifah

"Akan kita cek dan cari siapa yang melakukan. Selain itu akan kita tertibkan para pedagang durian yang berjualan di kawasan wisata religi Masjid Cheng Hoo Pandaan. Saat ini kita masih mencari keterangan korban," terang Pahlevi.