Pixel Codejatimnow.com

King Kobra Masuk Rumah, Warga Trenggalek Kaget Penyebabnya

Editor : Rochman Arief  Reporter : Bramanta Pamungkas
Petugas saat mengamankan ular king kobra yang masuk rumah warga. (foto: Satpol PP for jatimnow.om)
Petugas saat mengamankan ular king kobra yang masuk rumah warga. (foto: Satpol PP for jatimnow.om)

jatimnow.com - Seekor ular jenis king kobra masuk rumah warga di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Selasa (14/3/2023) malam. Reptil predator ini ditemukan tepat berada di bawah sofa pemilik rumah.

Petugas Satpol PP dan Damkar yang menerima laporan langsung melakukan evakuasi. Kini ular kobra telah diamankan di Mako Satpol PP dan Damkar Trenggalek.

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 20.00 WIB. Warga melaporkan adanya ular jenis king kobra yang masuk ke dalam rumahnya.

"Petugas kami bergegas ke lokasi dengan membawa perlengkapan dengan membawa satu unit armada," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Baca juga:
KPU Trenggalek Verifikasi 39 Petugas Pemilu yang Dilaporkan Sakit

Sesampainya di lokasi, petugas mencari keberadaan ular. Petugas menemukan ular sepanjang dua meter ini, berada di bawah kursi sofa. Dengan penuh kehati-hatian, petugas berusaha mengevakuasi ular tersebut.

"Usai dievakuasim ular king kobra dimasukkan ke dalam kotak, dan dibawa ke Mako Satpol PP dan Kebakaran. Untuk ukuran ular diperkirakan sekitar dua meter," jelasnya.

Baca juga:
3 TPS di Trenggalek Gelar Coblosan Ulang Hari Ini

Peristiwa ular masuk ke pemukiman warga tidak hanya terjadi pada kali ini saja. Pada Senin lalu (13/3/2023), petugas juga menerima laporan adanya ular piton yang masuk di kandang warga Desa Mlinjo, Kecamatan Suruh.

"Petugas mendapati ular piton berada di kandang kambing milik warga. Ukuran ular piton itu mencapai 3,5 meter," paparnya.