Pixel Codejatimnow.com

Persebaya Akhiri Paceklik Kemenangan Usai Kalahkan Persikabo

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Sahlul Fahmi
Paulo Victor dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Paulo Victor dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persebaya mengakhiri paceklik kemenangan setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (25/3/2023) malam.

Striker Persebaya Paulo Victor memborong 2 gol pada menit 30 dan 70, satu gol lagi dicetak Valente dari titik putih menit 76. Sementara dua gol Peraikabo dicetak Ryan Kurnia menit 31 dan Pedro Hendrique menit 56.

Hasil ini sangat disyukuri Pelatih Persebaya Aji Santoso. Sebab dengan kemenangan ini, timnya bisa keluar dari episode buruk, lantaran tidak pernah memetik kemenangan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Kemenenangan ini akan membuat para pemain lebih percaya diri dan menjadi titik balik kebangkitan Persebaya," kata Aji dalam jumpa pers.

Baca juga:
Persebaya Siap Tempur Melawan Persib Walau Tanpa 3 Pemain Andalan

Aji juga mengungkapkan bahwa dalam laga ini dirinya sengaja menurunkan beberapa pemain muda seperti George Peter Brown dan Brylian Nigiehta Dwiki Aldama sebagai starter.

Hal ini dikarenakan Aji ingin memberikan pengalaman bertandingan bagi pemain mudanya sebagai persiapan mengarungi kompetisi musim depan.

"Meski bermain sebagai starter namun Brown dan Brylian tampil bagus," ucapnya.

Baca juga:
2 Pemain Timnas Bakal Perkuat Persebaya Melawan Bhayangkara FC Esok

Sementara Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Bin Sahak menerima hasil pertandingan ini dengan lapang dada dan tidak melakukan protes terhadap keputusan wasit.

"Saya tidak mau salahkan wasit, saya profesional saja," ucap Aidil.