Pixel Codejatimnow.com

Berita Trending Pekan Ini: Nomor 3 Bikin Penasaran, Yuk Cuuuss!

Editor : Redaksi  
Objek wisata alam Batu Cangga. (Foto: dok. jatimnow.com)
Objek wisata alam Batu Cangga. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita trending versi redaksi jatimnow.com pekan ini didominasi informasi positif. Hanya ada satu berita peristiwa unjuk rasa di Jombang. Di nomor 3 ada destinasi wisata yang layak kita coba.

Berikut 5 berita trending versi jatimnow.com:

1. Langkah Solutif Pemkab Lamongan di Balik Persoalan Pupuk Bersubsidi

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (Yes) menyikapi regulasi terbaru pupuk bersubsidi. Ia meminta para petambak maupun petani beralih menggunakan pupuk organik. Pak Yes beranggapan pengurangan jatah pupuk bersubsidi dan dihapuskannya petambak dari penerima subsidi adalah satu langkah agar masyarakat mulai beralih pada pupuk organik yang lebih ramah lingkungan.

2. Jadi Man of The Match, Ini Pesan Pelatih Persik Kediri untuk Flavio Silva

Legiun asing Persik Kediri Flavio Silva mulai menunjukkan kelasnya. Penampilan apiknya kala menjamu Persita Tangerang pada Jumat (24/3/2023) malam, berbuah manis. Ia didapuk menjadi man of the match usai mencetak brace, kala Persik menggasak tamunya 3-1 di Stadion Brawijaya, Kediri. Flavio Silva mencetak dua gol masing-masing menit 46 dan 54.

3. Wisata Lorong Batu Cangga Sumenep, Estetis dan Pemacu Adrenalin

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Kalau di Sidoarjo Coba Nomor 2

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama jajarannya mempromosikan pariwisata dari objek wisata alam Batu Cangga. Dalam video yang beredar di TikTok, politisi PDI Perjuangan itu mengajak masyarakat menikmati keindahan alam di ujung timur pulau Madura.

4. Buntut Aksi Berujung Ricuh, PMII Jombang Minta Kapolres Jombang Dicopot

Aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Cipayung yakni, GMNI, PMII dan HMI di depan kantor Pendopo Kabupaten Jombang, berbuntut panjang. Pasalnya, aksi mahasiswa yang melakukan evaluasi kinerja 5 tahun Bupati dan wakil Bupati Jombang itu, berujung ricuh. Sehingga ada beberapa mahasiswa yang diklaim menjadi korban pemukulan oleh aparat. Baik kepolisian maupun Satpol PP.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Nomor 2 Jangan Dikira Klenik

5. Surabaya Barat Diterjang Hujan Es, Begini Penjelasan BMKG

Wilayah Surabaya bagian Barat diguyur hujan es, Senin (20/3/2023) sore. Dari fenomena langka tersebut, sontak mengejutkan sejumlah pihak. Fienda Olesya warga Manukan, Surabaya Barat mengatakan bahwa fenomena hujan es ditandai dengan gemuruh di atap rumahnya sekitar pukul 14.50 WIB.