Pemuda yang Terjun ke Bengawan Solo Akhirnya Ditemukan Tewas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Jasad Edi usai dievaluasi oleh Basarnas/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Edi Trianto (25), warga Ngawi yang terjun ke aliran Sungai Bengawan Solo di Desa Plang Lor, Kecamatan Kedunggalar,  Selasa (14/8/2018), akhirnya ditemukan oleh Basarnas Trenggalek, Rabu (15/8/2018) malam.

Pemuda asal Desa Bangunrejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Tim Basarnas Trenggalek menemukannya sekitar 10 meter dari titik  kejadian musibah (TKM).

"Ya, kemarin malam sekitar pukul 19.30 Wib, warga Ngawi yang menceburkan diri ke Sungai sudah kami temukan. 10 meter dari titik awal," kata Eko Aprianto kepada jatimnow.com, Kamis (16/8/2018).

Ia menjelaskan, pencarian sempat dilakukan bolak-balik, karena pada awalnya aliran sungai sangat dalam.

"Banyak sampah juga. Itu yang menjadi kesulitan kami. Tapi ya alhamdulilah ditemukan pada malam harinya," terangnya.

Baca juga: Pemuda ini Terjun ke Sungai Bengawan Solo, Belum Ditemukan

Saat ini, korban sudah dibawa ke RSUD Ngawi untuk dilakukan visum. Sementara keluarga sudah dihubungi untuk mengambil jenazah.

Kapolsek Kedunggalar, AKP Sukisman membenarkan penemuan warganya itu. "Keluarga sudah tahu dan menerimanya sebagai musibah," katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Edi Trianto (25) asal Desa Bangunrejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, terjun ke aliran Sungai  Bengawan Solo di Desa Plang Lor, Kecamatan Kedunggalar,  Selasa (14/8/2018).

Awalnya, Edi berjalan kaki meninggalkan rumahnya. Saat itu, ibu dan kakaknya membuntuti dari belakang menggunakan sepeda motor.

Ibu dan kakaknya sudah membujuk agar Edi kembali ke rumah. Tapi tidak digubris. Edi terus berjalan menuju desa tetangga dan menceburkan diri ke sungai.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter