jatimnow.com

Kemacetan di Jalur Gumitir Sudah Terurai

Reporter : Erwin Yohanes
Polisi mengatur lalu lintas 🔍
Polisi mengatur lalu lintas

jatimnow.com - Arus lalu lintas di jalur Gumitir, berangsur-angsur normal. Meski demikian, polisi lalu lintas masih siaga di jalan perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Jember tersebut, Kamis (16/8/2018).

Kanit Lantas Polsek Kalibaru mengatakan, kemacetan di jalur Gumitir sudah terurai. Baik dari arah Banyuwangi maupun dari arah Jember. Kendaraan-kendaraan yang sempat menumpuk mulai berkurang.

"Sudah, sudah normal ini baru saja. Alhamdulillah, pengendara tetap waspada saat melintas ya," katanya kepada jatimnow.com.

Loading...

Baca juga: Pagi ini, Jalur Gumitir Macet Total

Dia mengatakan, polisi lalu lintas bekerja cepat untuk mengurai kemacetan. Semua kendaraan khususnya kendaraan besar dari arah Banyuwangi diminta untuk menepi dulu di sekitar jembatan timbang Kalibaru.

"Tadi kendaraan-kendaraan besar kami larang untuk naik ke Gumitir dulu, sambil nunggu kemacetan yang di atas (Gumitir) terurai. Kalau tidak gitu kendaraan semakin menumpuk," tambahnya.

Kini, semua kendaraan berbadan besar yang tertahan tersebut sudah kembali melanjutkan perjalanan.

Namun pihaknya mewanti-wanti kepada sopir kendaraan berbadan besar untuk tertib berlalulintas. "Tetap utamakan keselamatan," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes