Pixel Codejatimnow.com

DPRD Surabaya Berbagi Keceriaan dan Kemenangan Bersama Anak Yatim

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Pimpinan DPRD Surabaya saat memberikan santunan kepada anak yatim di Gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso, Surabaya (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Pimpinan DPRD Surabaya saat memberikan santunan kepada anak yatim di Gedung DPRD, Jalan Yos Sudarso, Surabaya (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bulan Ramadan menjadi momentum untuk dapat saling berbagi dan menebarkan kebaikan. Seperti yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Surabaya dalam memyambut Ramadan tahun ini.

Pada hari ke-27 Ramadan, anggota legislatif menyantuni ratusan anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan yang digelar di gedung DPRD surabaya, selasa 18 April 2023.

"Kawan-kawan pimpinan dan anggota DPRD surabaya menjalankan ibadah puasa Ramadan dan diselingi memberi santunan kepada anak yatim piatu," ujar Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, Selasa (18/4/2023).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, DPRD Surabaya hanya menggelar pemberian santunan kepada anak yatim piatu, sesuai anjuran pemerintah pusat.

"Biasanya dibarengi dengan buka puasa. Seperti yang kita lakukan tahun lalu ada buka puasa bersama. Tapi karena ada anjuran dari pemerintah pusat untuk tidak dianjurkan buka puasa di tempat institusi, maka hanya memberi santunan kepada anak yatim piatu," jelasnya

Baca juga:
Pembangunan RS Surabaya Timur, Bukti Pemerataan Kesehatan Kota Pahlawan

Tak hanya santunan, pihaknya juga membagikan sejumlah parcel Ramadan, untuk berbagi kebahagiaan dan merasakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Sebanyak seratus bekal atau bingkisan Lebaran untuk anak-anak. Pembagian itu atas usulan semua fraksi," tandasnya.

Baca juga:
DPRD Surabaya soal Festival Rujak Uleg: Cita Rasa yang Harus Dilestarikan

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa kegiatan ini lebih khusyuk meskipun tanpa buka bersama dengan anak yatim piatu.

"Kegiatan ini lebih khidmat dan lebih mengena," pungkasnya.