Pixel Codejatimnow.com

4 Rekomendasi Kuliner Khas Lamongan yang Wajib Dicoba, Lodeh Kutuk Rasanya...

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Nikmatnya sajian lodeh kutuk Bu Sanati di Kecematan Sukodadi Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatrimnow.com)
Nikmatnya sajian lodeh kutuk Bu Sanati di Kecematan Sukodadi Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatrimnow.com)

jatimnow.com - Bagi anda yang melintas atau sedang sedang berada di Kabupaten Lamongan, beberapa lokasi kuliner khas ini bisa jadi rujukan. Masyarakat yang balik dari pulang kampung bisa mampir mencicipinya.

1. Lodeh Kutuk
Warung makan Bu Sanati terletak sekitar 200 meter ke utara sebelah kanan jalan dari simpang tiga Sumlaran, Kecamatan Sukodadi. Warung ini terkenal dengan olahan lodeh kutuk.

Sampai H+4 Lebaran warung tersebut tak pernah sepi pengunjung. Selain lokasi strategis, cita rasa dan sensasi pedas nendang olahan ikan kutuk menjadikan warung tersebut cukup dikenal di kalangan pelancong maupun warga lokal.

Warung ini telah memegang predikat legendaris kendati sudah berdiri sejak tahun 1985 silam dan masih dikelola Bu Sanati sendiri.

2. Kare Rajungan
Beralih dari lokasi tersebut, berjalan ke utara menuju Jalan. Deandles pantura Lamongan, tepatnya Paciran Lamongan. Di sana juga ada kuliner tak kalah lezatnya.

Di kawasan pantura, ada kuliner yang juga menggugah selera. Yakni kare rajungan. Tak perlu mencari karena olahan ini banyak sekali dijumpai di sepanjang jalan tersebut.

Banyak warung-warung yang menyediakan olahan kare rajungan ini. Tidak hanya rajungan, beragam jenis olahan masakan berbahan dasar hewan laut juga banyak tersedia di sana. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi yakni Warung Panorama di Desa Banjaranyar, Paciran Lamongan

Baca juga:
Mencicipi Gurih Pedasnya Bekicot Rica-rica di Lamongan

3. Sego Jagung WBL
Masih kurang? Kuliner bercitarasa medok di pantura lainya yakni tepat di depan Wisata Bahari Lamongan (WBL). Lokasi ini juga bisa jadi refrensi utama. Beragam sajian ikan laut tersedia di sana.

Sedapnya ikan laut dipadukan dengan nasi jagung bakal memanjakan lidah anda khusunya yang lama merantau dan berkesempatan mudik tahun ini.

Selain beragam olahan ikan di tempat tersebut juga sederhana dan pastinya murah meriah dan ramah di kantong.

4. Sego Boran
Mau cari yang dekat? Tepatnya di kota Lamongan yang melintas jalan nasional juga ada nasi boranan. Kuliner legendaris ini bisa anda jumpai di sepanjang jalan kota Lamongan mulai Plaza Lamongan hingga Patung Kadet Soewoko.

Baca juga:
5 Resep Es Kekinian, Menyejukkan di Tengah Cuaca Panas Menyengat

Kuliner ini juga tak kalah nikmatnya. Para pemudik asli Lamongan juga akan merindukan cita rasa khas medok kuliner yang satu ini.

Lauk yang paling diburu biasa ikan sili yang terkenal guruh dan nikmat jika dilumuri dengan bumbu boranan yang hanya bisa ditemui di Kabupaten Lamongan saja.