Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Lengkapi Komposisi Kiper

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Yanuar Dedy
Eko Saputro, kiper Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Eko Saputro, kiper Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri melengkapi komposisi penjaga gawang mereka dengan mengamankan kiper muda potensial Eko Saputro. Eko bukanlah nama asing, sebab sebalumnya pernah membela Macan Putih di Liga 3.

Sebelumnya, Macan Putih sudah lebih dulu memastikan nama Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron Afafa dan Djiwa Herlando di sektor penjaga gawang.

Pemain kelahiran 27 Maret 1999 ini bukan wajah asing bagi publik Kediri karena pernah membela Persik Kediri di tahun 2018 lalu saat Macan Pituh menjuarai Liga 3 dan promosi ke Liga 2. Pemain jebolan PON Jatim ini musim lalu memperkuat Persikab Bandung.

"Kehadiran Eko Saputro memang sangat dibutuhkan, mengingat banyak pertandingan yang akan dimainkan dan tim pelatih merekomendasikannya. Tidak ideal jika hanya mengandalkan Kurniawan Kartika Ajie, Dikri Yusron atau Djiwa Herlando yang masih sangat muda,” ungkap Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin, Rabu (10/5/2023).

Baca juga:
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola usai Dibantai Bhayangkara FC 7-0

“Kita berharap Eko yang juga putera asli Kediri bisa menunjukkan performa yang maksimal bersama Persik ke depannya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arief juga menyampaikan bahwa Persik Kediri melepas 3 pemainnya yakni M Ridwan, M Rifaldi serta Fandry Imbiri. Ketiganya di pertengahan musim lalu dipinjamkan ke Dewa United dan Persita Tangerang.

Baca juga:
Dibantai Bhayangkara FC 7-0, Suporter Tunggu Pernyataan Manajemen Persik Kediri

“Kami ucapkan terima kasih dan semoga terus sukses kedepannya," pungkasnya.