Pixel Codejatimnow.com

Ferdi, Penjual Kerupuk Keliling di Jombang Maju Jadi Bacaleg Partai Golkar

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Eko Purwanto
Ferdi, pedagang kerupuk keliling yang mendaftar Bacaleg Partai Golkar Jombang (Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Ferdi, pedagang kerupuk keliling yang mendaftar Bacaleg Partai Golkar Jombang (Foto-foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Penjual kerupuk keliling di Kabupaten Jombang maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Bacaleg itu bernama Ferdi Eko Cahyo (60). Dia maju di daerah pemilihan (dapil) 1 Jombang-Peterongan.

Dia mengaku ingin menampung aspirasi masyarakat yang selama ini kebingungan menyalurkan aspirasinya terkait permasalahan infrastruktur di Jombang.

"Kita itu ingin menampung aspirasi masyarakat. Karena selama ini di daerah sekitar saya itu (Kecamatan Jombang) ketika ada persoalan terkait dengan infrastruktur dan sebagainya mereka bingung menyampaikan hal itu kepada siapa," ungkap Ferdi ditemui di rumahnya, Sabtu (13/5/2023).

Menurut Ferdi, selama ini masyarakat memilih anggota DPRD hanya melalui tim suksesnya. Tanpa mengetahui program dan visi misi dari calon legislatif tersebut.

"Sehingga hal itu menjadi motivasi kami, agar keluhan masyarakat bisa kita sampaikan di DPRD nantinya," ungkap dia.

Meski menjadi penjual kerupuk keliling di wilayah Jombang, Ferdi mengaku tetap optimis menjadi anggota legislatif DPRD Jombang. Lantaran ia memiliki relasi dan pelanggan yang siap mendukungnya.

"Masalah modal memang pasti harus ada ya. Tapi kita rasional saja. Karena kita lebih menjaring pada pelanggan-pelanggan kita, orang sekitar kita, orang-orang dekat kita," ujarnya.

"Jadi pas kita nyetorkan kerupuk itu ke pelanggan kita bisa komunikasi untuk minta dukungan. Dan itu modal yang paling utama. Kalau untuk modal memobilisasi massa, bisa diambilkan dari hasil usaha kerupuk ini," sambung Ferdi.

Dia menegaskan, untuk saat ini berkas pendaftaran bacaleg miliknya sudah diserahkan ke kantor DPD Partai Golkar Jombang. Untuk selanjutnya diserahkan ke KPU pada Minggu (14/5/2023) besok.

"InsyaAllah besok pagi jam 10 kita berangkat ke kantor KPU Jombang, untuk menyerahkan berkas bacaleg," pungkas pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Bappilu Partai Golkar Dapil 1, Jombang-Peterongan itu.