Pixel Codejatimnow.com

Disinggung Soal Nyalon DPR RI, Bupati Bojonegoro: Kamu Jangan Mancing-mancing

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Misbahul Munir
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif (Misbahul Munir/Jatimnow.com)
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif (Misbahul Munir/Jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah berusaha menghindar saat disinggung soal pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Hari ini saya selaku Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa hanya sebatas mendaftarkan bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten Bojonegoro," kata Anna Mu'awanah saat dicecar pertanyaan oleh awak media dalam konferensi pers usai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Bojonegoro, Sabtu (13/5/2023).

"Kamu jangan mancing-mancing. Kan sistemnya terbuka semua bisa dilihat di sini (KPU) ya, semuanya terbuka," timpal Anna.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah telah mengurus keterangan untuk keperluan maju mencalonkan diri sebagai calon DPR RI di Pengadilan Negeri Bojonegoro, Kamis (13/4/2023).

Baca juga:
7000 Suara Milik Caleg DPRD Ponorogo yang Meninggal Dunia, Akan Dibawa Kemana?

Sebelumnya DPC PKB Bojonegoro telah mendaftarkan bacaleg di KPU setempat, Ada sebanyak 50 bacaleg yang diusung dan akan bertarung di enam daerah pemilihan (dapil) untuk memperebutkan kursi DPRD Bojonegoro.

"DPC Partai Kebangkitan Bangsa telah mendaftarkan calon DPRD, sebagaimana ketentuan yang ada kami mendaftarkan 50 calon anggota legislatif di enam dapil (Daerah pemilihan) yang ada," ujar Ketua DPC PKB Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Baca juga:
PKB Tunggu Koalisi soal Pendamping Habib Hadi di Pilwali Probolinggo 2024