Pixel Codejatimnow.com

Riswanto Dipecat dari DPRD Surabaya

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Ni'am Kurniawan
Riswanto(foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
Riswanto(foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anggota Komisi B DPRD Surabaya Riswanto dipecat dari keanggotaanya dari Fraksi PDI Perjuangan. Keputusan itu berdasar pada rapat fraksi, Rabu (24/5/2023).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Syaifudin Zuhri membenarkan kabar tersebut. Setelah diputuskan dipecat, pihaknya telah meminta agar Badan Musyawarah (Banmus) merekomendasikan untuk dilakukan rapat paripurna.

"Kami akan menindaklanjuti dan melaporkan supaya diumumkan oleh pimpinan DPRD di rapat paripurna, dan Riswanto tidak boleh mengatasnamakan apapun yang dilakukan menjadi anggota Fraksi PDI Perjuangan," kata Syaifudin saat ditemui.

Ia menambahkan, penghapusan nama Riswanto sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan adalah konsekuensi dari rangkaian proses, akibat pemecatan yang bersangkutan oleh DPP Perjuangan dari keanggotaan PDI Perjuangan.

Baca juga:
PDI Perjuangan Belum Prioritaskan Pilgub Jatim, Fokus Kota dan Kabupaten

"Ada surat dari DPP dalam kaitan menindaklanjuti adanya salah satu anggota kita (DPRD) nonaktifkan menjadi anggota PDI Perjuangan," jelas dia.

"Non aktif dalam penugasan di alat kelengkapan, termasuk di anggota Komisi B maupun Wakil Badan Kehormatan," sambung Syaifudin.

Baca juga:
Hasto Singgung Nama Risma untuk Pilgub Jatim 2024