Pixel Code jatimnow.com

Elite PDI Perjuangan dan Demokrat Bertemu, Bahas Rencana Pertemuan Puan-AHY

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Pertemuan elite PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. (Foto: Humas Partai Demokrat)
Pertemuan elite PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. (Foto: Humas Partai Demokrat)

jatimnow.com - Jelang pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, melakukan pertemuan di kawasan Blok M Jakarta, Minggu (12/6/2023).

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan kabar tersebut. Menurut dia pertemuan elite PDI Perjuangan dan Partai Demokrat ini, guna membahas kesiapan dua partai soal rencana pertemuan AHY dan Puam Maharani.

"Benar saya bertemu Sekjen PDIP mas Hasto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Mas Utut. Pertemuan berjalan hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM. Berkah di kawasan Blok M, Jakarta," ujarnya, dalam rilis resmi, Senin (12/6/2023).

Menurut Riefky pertemuannya dengan Hasto hubungan kedua belah pihak, untuk menjalin kesepakatan menjaga posisi masing-masing.

"Kita akan tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi masing-masing partai terkait kontestasi Pilpres 2024," ungkapnya.

Baca juga:
DPC PDIP Bangkalan Tunggu Rekom DPD untuk Bacabup Pengganti Mahhud

Namun, pertemuan antara Puan yang juga Panglima Tim Pemenangan Ganjar Pranowo dan AHY belum bisa terjadwal secara pasti.

"Kita belum ada jadwal kapan. Kita tunggu waktu senggang keduanya. Baru kita bisa tentukan kapan ketemuan dilakukan," ucap Riefky.

Potensi usung AHY sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Baca juga:
PDI Perjuangan Jatim Usulkan Zulmi - Rasyid Maju Pilkada Probolinggo

Disinggung soal kemungkinan tawaran PDI terkait AHY masuk bursa Cawapres Ganjar? Riefky tak memberikan bocoran. Ia mengaku, hanya membahas tentang demokrasi negara, dan jatuh bangunnya mengurus partai.

"Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mbak Puan dan Mas AHY. Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," tegasnya.