jatimnow.com

Viral, Dua Bocah Pelajar Tiba-tiba Beri Bunga ke Polisi Lalu Lintas

Seorang bocah memberikan bunga kepada polisi 🔍
Seorang bocah memberikan bunga kepada polisi

jatimnow.com -  Seperti hari-hari biasanya. Setiap pagi, Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia memimpin anggotanya mengatur lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Surabaya. Begitu pula Selasa (21/8/2018) pagi kemarin.

Namun, Selasa (21/8/2018) pagi kemarin seolah menjadi momen yang langka bagi Pandia dan anggotanya. Betapa tidak, saat mereka bertugas mengatur lalu lintas di Bundaran Bulog Jalan Ahmad Yani, Surabaya, mereka dikejutkan dua anak-anak mendekati mereka.

Dua anak laki-laki yang masih berpakaian seragam sekolah itu tiba-tiba memberikan dua bunga kepada Pandia dan anggotanya. Keduanya juga mengulurkan tangannya dan menyelami Pandia seraya berkata: 'terima kasih Pak Polisi'. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.45 Wib.

"Kami semua kaget saat kedua pelajar itu turun dari mobil putih yang mereka tumpangi. Kami kira kedua anak itu mau menyeberang. Makanya kami amankan penyeberangannya. Tapi ternyata tujuannya memberikan bunga kepada kami," papar Pandia, Rabu (22/8/2018).

Pandia mengaku tidak mengenal kedua pelajar itu. Pandia juga tidak tahu darimana keduanya berasal. Sebab kedua pelajar itu hanya menyebut bahwa keduanya merupakan kakak beradik yang bersekolah di Al Hikmah Surabaya. Dan sang kakak, diketahui bernama Azhar, pelajar SMP Al Hikmah, Surabaya.

Dari dua bunga yang diberikan Azhar dan adiknya itu kepada Pandia dan anggotanya, tertempel masing-masing satu kertas dengan tulisan berbeda. Tulisan tersebut mengucap terima kasih atas kinerja polisi, serta menggangap baha polisi adalah apahlawan mereka.

"Kita terharu. Masih ada yang peduli sama kita. Masih ada yang mengucapkan terima kasih kepada kita. Karena kita kepolisian bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk melayani masyarakat," pungkas Pandia.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Loading...