Listrik Padam, Lampu Ublik Membakar Rumah Sumini

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kebakaran yang terjadi di rumah Sumini

jatimnow.com - Rumah milik Sumini (75) warga Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo nyaris saja terbakar habis, Selasa (22/8/2018) malam.

Sebab, lampu ublik (lampu minyak) yang digunakan saat listrik padam, entah bagaimana tiba-tiba saja membakar bagian belakang rumah.

Informasi yang dihimpun, listrik padam sehabis salat Magrib di lokasi. Lalu korban yang seorang diri menyalakan lampu ublik.

Lampu ublik tersebut ditaruh di pojok rumah belakang. Kemudian, pada pukul 20.30 WIB korban mengantuk dan tertidur.

"Tapi kemudian langsung terkaget, karena api sudah mulai membakar rumahnya," kata Kapolsek Jetis, AKP Suwito, Rabu (22/8/2018) pagi.

Korban, lanjut ia, keluar rumah karena ketakutan. Korban juga berteriak meminta tolong kepada tetangganya. "Api semakin membesar juga," bebernya.

Menurutnya, semula warga memadamkan api dengan seadanya. Namun api terus membesar hingga pemadam kebakaran datang api baru bisa padam.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya rumah bagian belakang dengan ukuran 8 x 8 m2. Kerugian mencapai Rp 30.000.000," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter