Karnaval Bercadar dan Bersenjata Tiruan, Kepsek TK Kartika Dicopot

Screenshot status Facebook milik sebuah akun

jatimnow.com - Dianggap lalai dalam menjalankan tugas, Kepala Sekolah (Kepsek) TK Kartika V-69 dicopot dari jabatannya oleh Moch Maskur Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Probolinggo.

Pencopotan ini terkait dengan tampilan kontroversial siswa TK yang menggunakan cadar dengan replika senjata atau tiruan  pada saat pelaksanaan karnaval di Kota Probolinggo beberapa waktu lalu.

Loading...

Dalam prosesi pencopotan tersebut, Kepsek TK Kartika V-69 Hartatik, secara resmi dipindah tugaskan sebagai staf di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Probolinggo, terhitung mulai 23 Agustus 2018.

Baca juga: Polisi Akui Foto Karnaval Kontroversial dari Probolinggo

Pencopotan Kepsek TK Kartika V-69 ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

"Kami mendapatkan informasi dari Probolinggo, bahwa memang kepala sekolahnya sudah diberikan sanksi dicopot dari jabatannya," ujarnya, Rabu (22/8/2018).

Baca juga: KPAI Soroti Simbol Gerakan Radikal saat Karnaval Siswa di Probolinggo

Sebelum pencopotan, Hartatik sendiri sempat menyampaikan permintaan maafnya atas kejadian tersebut dan menyatakan jika hal itu tidak ada unsur kesengajaan.

Sebelumnya, sebuah foto memperlihatkan peserta anak-anak bercadar hitam dengan menenteng benda yang dibentuk senjata laras panjang ikut karnaval HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat (17/8/2018), gaduh di media sosial.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait