Pixel Codejatimnow.com

Jembatan Baru Ngujang 1 Tulungagung Mulai Beroperasi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas

jatimnow.com - Setelah sempat tertunda 3 kali, jembatan baru Ngujang 1 di Tulungagung akhirnya resmi dibuka untuk umum.

Jembatan ini dapat dilewati oleh kendaraan dari arah utara maupun selatan. Jembatan yang pengerjaannya di mulai pertengahan tahun lalu tersebut, dibangun untuk menggantikan jembatan lama yang nantinya akan dibongkar dan dibangun lagi.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Kikis Agung Dwi Husodo mengatakan, untuk sementara waktu jembatan lama ditutup.

Arus lalu lintas dialihkan ke arah jembatan baru. Proses rekayasa arus lalu lintas ini berjalan lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan panjang.

"Ini tadi kami pantau selama 1 jam tidak terjadi penumpukan Alhamdulillah lancar," ujarnya, Rabu (28/06/2023).

Baca juga:
Video: Bocah 5 tahun di Tulungagung Tewas Diracun Ibunya

Meski begitu, beberapa hari ke depan polisi akan terus mengawasi arus lalu lintas di jembatan baru. Hal ini dilakukan untuk mengetahui adanya kendala. Nantinya mereka akan melakukan evaluasi berdasarkan hasil pengawasan tersebut. Petugas juga disiapkan oleh pihak kontraktor untuk menjaga di dua sisi jembatan.

"Kita pantau dulu selama beberapa hari ke depan nanti pasti ada evaluasi," tuturnya.

Baca juga:
Kronologis Ibu di Tulungagung Cekoki Racun Anaknya

Sementara itu Community Manager PT Baja Titian, Agus Suwito menerangkan proses perbaikan jembatan lama segera dikerjakan. Pekerja secepatnya membongkar jembatan dan menambah ketinggiannya seusai dengan jembatan baru. Pekerjaan ini diprediksi rampung sekitar Oktober mendatang.

"Yang pasti akhir tahun jembatan baru dan lama sudah bisa digunakan," pungkasnya.