Pixel Code jatimnow.com

Hari Bhayangkara ke-77, Anwar Sadad: Polri Telah Membuktikan Mencegah Kejahatan Trafficking

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad bersama jajaran Forkopimda Jatim di Halaman Grahadi (foto: Fad for jatimnow.com)
Anwar Sadad bersama jajaran Forkopimda Jatim di Halaman Grahadi (foto: Fad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad turut menjadi saksi bagaimana peran aktif Polri menjaga stabilitas keamanan serta membantu kinerja eksekutif dalam mengurai Pandemi Covid-19.

Sesuai amanat langsung dari Presiden RI Joko Widodo, Polri diminta untuk fokus menangani kasus-kasus human trafficking yang belakangan tengah merajalela.

"Sinergi Polri dengan Pemerintah Provinsi telah terbukti berjalan dengan baik dan sangat efektif, terutama saat memuncaknya pandemi covid 19 lalu. Polri juga telah membuktikan kerja kerasnya mencegah dan menindak kejahatan trafficking," kata Gus Sadad kepada wartawan, usai upacara Hari Bhayangkara, di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (1/7/2023).

Ketua DPD Gerindra Jatim itu juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Jatim yang telah memberi penghargaan kepada jajaran Polda Jatim.

Menurut Gus Sadad, beberapa kasus pengungkapan Tindak Pidanan Perdagangan Orang (TPPO) kemarin oleh tim yang dikomandoi Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman, dan Kombes Pol Totok Suharyanto, sebagai bukti kinerja Polri yang serius.

"Tentu ini adalah kerja keras seluruh jajaran Polda Jatim di bawah komando Irjen. Pol. Toni Hermanto sebagai Kapolda," imbuh doktor muda Politik Islan UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Baca juga:
Saat Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Terima Penghargaan dari Polri

Pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 itu juga mengungkapkan harapan besarnya di Hari Bhayangkara ini Polri semakin profesional. Karena rakyat bergantung pada polri untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dalam keadaan tenteram, tertib, dan aman.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-77, Polri Presisi untuk Negeri. Sebagai masyarakat Jatim, saya punya harapan besar Polri berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan di provinsi ini," tandasnya.

Selain Anwar Sadad, nampak hadir tokoh Forkopimda lainnya Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua DPRD Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kalanti Jatim, Wakajati Jatim, Kabinda, Pangkoarmada II, dan tentu saja Kapolda Jatim bersama seluruh jajarannya.

Baca juga:
10 Anak Petani di Sidoarjo Dapat Beasiswa Rp5 Juta

 

KET FOTO: Anwar Sadad bersama jajaran Forkopimda Jatim di Halaman Grahadi (foto: Fad for jatimnow.com)

 

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.