Pixel Code jatimnow.com

Pemkab Kediri Gelar Pembinaan Mental Bagi ASN

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Pembinaan mental ASN Pemkab Kediri. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Pembinaan mental ASN Pemkab Kediri. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pembinaan mental bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri. Acara ini diselenggerakan di Gedung Bhagawanta Bhari, Senin (5/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muhammad Fuad Jauhari, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Hufron dari Grogol. Didalam tausyiahnya kali ini, beliau membawakan materi tentang haji.

Beliau menyampaikan bahwa ibadah haji sudah ada sejak zaman nabi, mulai dari Nabi Adam hingga ke Nabi Nuh. Nabi yang tidak melaksanakan haji yaitu Nabi Hud dan juga Nabi Soleh dikarenakan ka'bah yang ada di Mekah hilang, setelah Nabi Soleh yaitu Nabi Ibrahim sampai Nabi Muhammad semua melaksanakan haji.

Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima yang harus dilaksanakan oleh umat muslim dan dilaksanakan sekali dalam seumur hidup. Ibadah haji wajib hukumnya dilaksanakan bagi orang yang mampu.

Baca juga:
Tambah 2 Tahun, Mas Dhito Minta BPD Lakukan Fungsi Check and Balance

Ditambahkan oleh beliau, agar do'a kita terkabul hendaknya kita selalu istiqomah dalam menjalankan semua aktivitas yang kita lakukan.

"Saya berpesan kepada seluruh bapak/ibu yang hadir di sini, kalau kita ingin doa kita terkabul hendaknya kita selalu istikamah dalam menjalankan aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, jangan hanya pas di kantor saja," tambahnya.

Selalu taat beribadah, jangan zalim kepada sesama umat manusia dan tetap berbuat baik kepada sesama umat manusia niscaya nanti akan mendapat balasan yang setimpal dikemudian hari dan semoga bisa dijauhkan dari marabahaya.

Baca juga:
Mas Dhito Berencana Ajukan Bidan-bidan Kontrak di Kediri jadi PPPK

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri dapat menguatkan nilai spiritual, meningkatkan ketakwaan dan mempertebal keimanan kepada Allah SWT.