jatimnow.com

Cari Nelayan Hilang di Pantai Tawang, Ini Skenario Basarnas

Tim dari Basarnas 🔍
Tim dari Basarnas

jatimnow.com - Pencarian nelayan atas nama Agus Susanto (30) yang tenggelam di Pantai Tawang Pacitan setelah kapalnya dihantam ombak dilanjutkan, Jumat (24/8/2018).

Komandan Tim dari Basarnas Trenggalek, Dyan Susetyo Wibowo mengatakan, ada 25 personel yang diturunkan untuk pencarian. 25 orang tersebut dibagi menjadi dua tim.

Baca juga: Kapal di Hantam Ombak Besar, 1 Nelayan Hilang

Loading...

"7 orang mencari di pantai lepas. Sementara 18 lainnya menyisir di pinggir pantai," terang Didin, sapaan akrab Dyan Susetyo Wibowo kepada jatimnow.com.

Didin mengatakan, untuk 7 personel dari Basarnas Trenggalek, Polairud, BPBD dan nelayan. Dan mereka sudah berangkat pukul 05.00 WIB.

Sementara, lanjut ia, untuk 18 personel jalur darat juga sudah diberangkatkan. Mereka terdiri dari unsur Basarnas Trenggalek, Polairud, Poamat AL, BPBD dan warga sekitar.

Menurutnya, mereka yang mencari jalur darat ke arah timur dari Pantai Tawang sekitar 3 km. "Atau menuju pantai kunir," bebernya.

Sebelumnya, dua nelayan asal Pacitan mengalami kecelakaan setelah nekat melaut saat ombak besar. 1 nelayan selamat dan 1 lainnya masih menghilang.

Kedua nelayan tersebut adalah Tumiat (48) warga Desa Sidomulyo, Pacitan, ditemukan selamat dan Agus Susanto (30) warga Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan yang hingga kini masih hilang.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...