Pohon Tumbang, Jalur Banyuwangi-Situbondo Sempat Macet

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Petugas mengatur lalu lintas

jatimnow.com - Jalur Banyuwangi-Situbondo yang masuk wilayah Desa Watu Dodol, Kecamatan Kalipuro sempat macet akibat adanya pohon tumbang.

Pohon yang tumbang tersebut menutup ruas jalur menuju Banyuwangi ke arah Situbondo. Sehingga, ruas jalan dari arah sebaliknya dilakukan buka tutup.

Akibatnya, antrean kemacetan diperkirakan hingga mencapai 5 kilometer dari arah Situbondo ke Banyuwangi.

Dari pantauan di lapangan, pohon jenis Krasak yang berdiameter sekitar 1 meter itu juga menimpa tiang listrik hingga patah. 3 tiang listrik lainnya terlihat miring akibat tertimpa pohon.

"Satu tiang listrik patah akibat terkena pohon, sekitar pukul 05.00 WIB," kata Sudamiran pemilik warung di sekitar lokasi, Jumat (24/8/2018).

Dalam proses evakuasi, terlihat petugas PLN, Dinas Perhubungan, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, serta aparat kepolisian bersinergi melakukan evakuasi.

"Meski menimpa tiang listrik namun tidak sampai mengganggu arus listrik padam," kata salah seorang petugas PLN di lokasi.

Saat ini, hingga pukul 10.15 Wib jalur dari dan menuju Banyuwangi maupun Situbondo kembali normal dan hanya menyisakan 1 tiang listrik yang patah.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Erwin Yohanes

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter