Pixel Codejatimnow.com

Jember Job Fair 2023 Buka 3.905 Lowongan, Maara Merapat!

Editor : Zaki Zubaidi  
Suasana Job Fair di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates. (Foto: Humas Pemkab Jember)
Suasana Job Fair di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates. (Foto: Humas Pemkab Jember)

jatimnow.com - Info untuk para pencari kerja di wilayah Kabupaten Jember. Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Job Fair di Gedung Serbaguna GOR Kaliwates. Disediakan 3.905 lowongan bagi para pencari kerja.

"3.905 lowongan pekerjaan dari 46 perusahaan. Total pencari kerja yang teregister sejumlah 2.407 pencari kerja asal Jember. Tentunya ini merupakan ikhtiar kami untuk mengurangi pengangguran, kendati masih ada 46.000 angka pengangguran di Jember ini,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto dilansir laman resmi Pemkab setempat, Kamis (3/8/2023).

Bupati Hendy berharap ke depan semakin banyak perusahaan yang ikut serta dalam job fair.

"Semoga tahun depan 2024, tidak hanya 46, tetapi meningkat 10 kali lipat menjadi 460 perusahaan yang ikut menyediakan pekerjaan dalam job fair,"lanjutnya.

Baca juga:
216 Kades di Jember Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Bupati Hendy mengingatkan kepada para pencari kerja untuk selektif dalam memilih perusahaan, sehingga ketika diterima dan bekerja dengan aman dan nyaman di perusahaan tersebut.

Dinas Tenaga Kerja juga meresmikan aplikasi Jember Sistem Informasi Ketegakerjaan (J-Sigaja) yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang mempunyai legalitas yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Baca juga:
Jalan ke Pantai Bandealit TNMB Mulai Diperbaiki, Begini Konsep Bupati Jember

"Bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, silakan langsung akses aplikasi J-Sigaja ini,” pungkas Bupati Hendy.