Pixel Codejatimnow.com

Kontingen Pramuka Sidoarjo Berangkat ke Raimuna Nasional XII, Ini Pesan Penting Wabup Subandi

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi. (Foto: Irwan for jatimnow.com)..
Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi. (Foto: Irwan for jatimnow.com)..

jatimnow.com – Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo akan mengirimkan kontingen pramuka penegak ke Raimuna XII 2023 di Cibubur.

Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Rabu (9/8/2023).

“Jaga kesehatan dan kekompakan adik – adik semua yang akan berangkat mengikuti Raimuna XII. Di sana nanti adik – adik juga akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan,” pintanya

Subandi menghimbau, para penegak yang diberangkatkan ke Raimuna pramuka pilihan, untuk menjaga nama baik sekolah, orang tua, serta Kabupaten Sidoarjo, saling menguatkan kerjasama tim dan saling memotivasi satu sama lainnya.

Baca juga:
1.500 Anak PAUD di Lamongan Ikuti Gebyar Pramuka Prasiaga

“Nantinya ilmu – ilmu yang didapatkan selama mengikuti Raimuna harus diajarkan dan dikembangkan di gugus depan untuk memajukan Gerakan Pramuka Sidoarjo,” jelasnya.

Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo, Mustain Baladan, melaporkan kontingen pramuka yang akan berangkat ke Raimuna XII terdiri dari 32 penegak, 2 orang pimpinan kontingen dan dan 1 orang pembina pendamping.

Baca juga:
SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru bagi Pramuka Jawa Timur

“Adik – adik penegak yang terpilih ini sudah melewati seleksi yang ketat. Kegiatan disana nantinya dititikberatkan pada peningkatan kemantaban mental, fisik, pengetahuan, ketrampilan pramuka penegak,” pungkasnya.