jatimnow.com

Bersihkan Lahan Hutan dengan Dibakar, Nenek Yatinem Tewas Terbakar

Warga dan petugas mengevakuasi jasad korban 🔍
Warga dan petugas mengevakuasi jasad korban

jatimnow.com - Kebakaran hutan di Ponorogo memakan korban. Kali ini menimpa Yatinem (52) warga Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo.

Kejadian ini berawal dari Yatinem membersihkan lahan garapan di pinggir hutan pinus di Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. Korban membakar ranting-ranting kering persiapan tanam bila musim hujan tiba.

Diduga angin kencang api menjalar ke hutan pinus. "Mungkin juga korban panik. Sehingga berusaha memadamkan api," terang Kapolsek Sooko, AKP Suyanto, Minggu (26/82/108).

Loading...

Namun, justru korban yang tersulut api. Korban jatuh saat memadamkan api. Sekujur tubuhnya terbakar sampai meninggal dunia.

Sementara, korban baru ditemukan saat beberapa warga melihat ada kebakaran hutan. "Warga baru naik dan berusaha memadamkan," tambahnya.

Namun saat hendak turun, salah satu warga bernama Kani melihat penampakan seperti boneka tergeletak. "Didekati ternyata Yatinem yang sudah terbakar," pungkasnya.

Ia berharap kejadian seperti itu jangan sampai terulang kembali. Termasuk warga yang ingin membersihkan lahan tidak perlu membakar.

"Biar akibatnya tidak fatal seperti ini. Saran saya demikian," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes