Pixel Code jatimnow.com

Mobil dan Motor Mantan Sekwan Bangkalan Hangus Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Mesin

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Fathor Rahman
Pembasahan terhadap kendaraan yang hangus terbakar. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com).
Pembasahan terhadap kendaraan yang hangus terbakar. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com).

 

jatimnow.com - Dua buah kendaraan di dalam rumah yang terletak di Jalan Rajawali no 26 Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, terbakar.

Diduga api muncul pertama kali dari sebuah motor matic yang terparkir di teras rumah mantan sekretaris DPRD Bangkalan tersebut.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Satpol PP Bangkalan, Ortis Iskandar mengatakan, kebakaran bermula dari percikan api dari mesin motor matic yang diduga mengalami korsleting.

"Jadi dari keterangan saksi mata di lokasi, semula motor itu baru dipakai pulang sekolah. Mungkin terlalu panas dan ada korsleting serta timbul percikan api," tuturnya, Selasa (22/8).

Api lalu membakar motor tersebut dan membesar setelah terkena bensin dari tangki motor. Letaj motor yang bersebelahan dengan mobil membuat kendaraan roda empat itu ikut terbakar.

Baca juga:
Rumah Terbakar di Jember, 1 Penghuni Terpanggang

"Saat melihat api itu warga mengira pemilik rumah tau. Ternyata api terus melalap kendaraan dan semakin membesar," tambahnya.

Melihat hal tersebut warga setempat bahu membahu untuk memadamkan api. Warga lalu melaporkan hal tersebut ke petugas pemadam kebakaran.

"Laporan masuk ke kami jam 16.00. Kami datang sudah dalam kondisi hangus dua kendaraan itu. Kami lalu lakukan pendinginan," tuturnya

Baca juga:
Kebakaran Rumah di Pakunden Kediri, 1 Orang Meninggal

Akibat kejadian tersebut, motor dan mobil terbakar dan mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. Sedangkan rumah korban hanya mengalami hangus di bagian teras.