Pixel Codejatimnow.com

Lantik Pejabat Baru, Ini Pesan Bupati Trenggalek

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat melantik pejabat di lingkup Pemkab. (Foto: Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat melantik pejabat di lingkup Pemkab. (Foto: Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin melantik 1 pejabat tinggi pratama dan 38 pejabat administrator di lingkup Pemkab setempat.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilakukan di Joglo Kamulyan tempat persemayaman Prasasti Kamulan penanda berdirinya Trenggalek.

Sebanyak 39 pejabat diambil sumpahnya untuk bisa mengemban amanah yang diberikan dengan baik.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama dan administrator itu, Ririn Eko Utoyo, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ada pula nama Joko Widodo, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Binamarga dan Pekerjaan Umum mendapatkan promosi menjadi Sekretaris Dinas PUPR.

Selanjutnya, Imam Rohadi salah satu Kabid di Dinas Pertanian Pangan menjadi Sekretaris Dinas Pertanian dan pangan. Kemudian, ada nama-nama lain yang mendapat promosi jabatan.

Sementara itu, Bupati Trenggalek menempatkan Siti Zaenab, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Trenggalek menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran dengan harapan perempuan yang mempunyai segudang pengalaman dalam bidang aset itu bisa menertibkan aset-aset pemerintah daerah secara lebih humanis.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengatakan, lokasi pelantikan ini dipilih dengan harapan sebuah prasasti yang terbuat dari batu saja memiliki arti yang mendalam dan terus di ingat dan diperingati masyarakat Trenggalek setiap tahunnya.

Harapan yang sama ditujukan olehnya untuk pejabat di lingkup Pemkab Trenggalek. Mereka diminta untuk bisa bekerja dengan baik, tulus ikhlas memgabdi untuk masyarakat di Trenggalek. Dengan begitu, jasa para ASN ini bisa terus dikenal oleh masyarakat.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Mas Ipin Ikut Nyadran di Dam Bagong, Ini Maknanya

"Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, dengan begitu masyarakat bisa mengenang apa yang anda telah perbuat untuk mereka," ujarnya, Kamis (07/09/2023).

Menurut Mas Ipin, pejabat yang dilantik ini mayoritas menduduki jabatan dengan status promosi. Hampir 90 persen di antaranya promosi dengan jabatan baru. Sedangkan sisanya mutasi dari jabatan lama. Rotasi ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Saya harapkan semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan posisi yang ada," harapnya.

Sedangkan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru bupati berpesan untuk terus berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Ajak Finalis Putri Otonomi Indonesia Jaga Ekosistem

Sosok Ririn Eko sudah cukup lama berada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Bahkan sempat menjadi Plt. Kepala Dinas di dinas ini.

Harapannya, lamanya bertugas di tempat ini tidak menjadi kejenuhan sehingga inovasi yang dilakukan menjadi stagnan.

"Justru pengalaman yang di kantongi selama ini diharapkan bisa menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya.