Pixel Codejatimnow.com

Bandara Dhoho Kediri November Siap Tes Take Off-Landing

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDHI) Maksin Arisandi bersama Mas Dhito di Bandara Dhoho. (Foto: Pemkab Kediri Kediri/jatimnow.com)
Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDHI) Maksin Arisandi bersama Mas Dhito di Bandara Dhoho. (Foto: Pemkab Kediri Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Proyek Bandara Internasional Dhoho Kediri menunjukkan progres yang signifikan. November nanti bandara siap melakukan tes verifikasi.

Direktur PT Surya Dhoho Investama (SDHI) Maksin Arisandi memastikan progres keseluruhan pembangunan bandara saat ini telah mencapai 97,04 persen. Pihaknya menargetkan, akhir Oktober semua pembangunan item-item terkait bandara telah selesai.

Kemudian, November pihaknya akan melakukan tes verifikasi, mulai tes take off hingga landing. Maupun tes lainnya.

"Karena di November kita siap verifikasi, tes landing, tes take off maupun yang lain, jadi semua kita tes di bulan November," kata Maksin Arisandi.

Baca juga:
Ziarah ke Makam Bung Karno, Mas Dhito: Kita Teruskan Api Perjuangan Beliau

Pihaknya mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kediri yang siap mensinkronkan daerah sekitar untuk mendukung operasional bandara.

Selain masalah rambu arah menuju bandara, diakui dukungan dari pemerintah yang tak kalah penting yakni terkait infrastruktur jalan termasuk transportasi pendukung.

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Petani Kediri Miliki Banyak Keterampilan

Ini penting untuk memaksimalkan operasional bandara, agar masyarakat dapat menjangkau Bandara Internasional Dhoho Kediri ini. Selain jalan yang mulus dan dapat ditempuh dengan cepat, perlu adanya transportasi umum untuk semakin memudahkan masyarakat.