Jalur Madiun-Nganjuk Ditutup Total, Perjalanan KA Juga akan Terhambat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi jalur double track

jatimnow.com - Pengerjaan proyek double track atau jalur ganda di perlintasan kereta Bagor dan Wilangan Nganjuk pada Kamis (30/8/2018) malam sampai Jumat (31/8/2018) pagi, tidak saja mengganggu perjalanan jalur nasional, namun juga mengganggu perjalanan Kereta Api (KA) yang akan melintasi kawasan tersebut.

Manajer Humas Daop 7 PT KAI Ixfan Hendriwintoko, menjelaskan, pengerjaan double track di DAOP 7 memang sudah mulai dari 23 Agustus 2018 lalu.

Baca juga: Mulai Nanti Malam Jalur Madiun-Nganjuk Ditutup Total

"PT KAI sebenarnya hanya sebagai operator untuk menyelenggarakan KA. Tapi memang ada surat pemberitahuan pengerjaan jalur," katanya, Kamis (30/8/2018) pagi.

Menurutnya, PT KAI hanya mensuport dan membantu agar perjalanan KA tidak terganggu selama pengerjaan jalur ganda berlangsung. Karena memang berdampak langsung pada perjalanan KA.

"Sesekali memang terganggu. Saat pekerjaan harus bersinggungan dengan jalur existing (lama). KA harus berjalan lambat atau stop," katanya.

Untuk nanti malam, lanjut ia, kemungkinan besar ada beberapa KA dari Madiun ke Surabaya kemungkinan besar terganggu. Seperti KA Bangunkarta, KA Bima, KA Jayakarta Premium.

Pengerjaan double track atau jalur ganda perlintasan Kereta Api (KA) ini akan berakibat pada penutupan jalan nasional, Kamis (30/8/2018) malam sampai Jumat (31/8/2018) pagi. Kali ini yang terdampak jalur nasional, Madiun-Nganjuk.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter