Doa dari Tanah Suci untuk Warga Dolly yang Sudah Hijrah

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

M Arif An

jatimnow.com -  Dolly dan Jarak saat ini telah berubah baik, tidak lagi balik ke masa lalu. Ketua Karang Taruna Surabaya M Arif An yang sedang di Tanah Suci Makkah mendoakan warga di eks lokalisasi itu diberikan kesabaran.

Pengadilan Negeri Surabaya diharapkan tidak mengabulkan gugatan class action yang dilayangkang sejumlah orang yang merasa hak ekonominya terampas imbas dari penutupan lokalisasi di Putat Jaya, Sawahan, Jumat (31/8/2018).

"Khususnya kami mendoakan agar Warga eks Lokalisasi Dolly sehat selalu, dimudahkan urusan dan usahanya. Semoga Allah membuka pintu hati para hakim PN Surabaya untuk menolak gugatan class action," kata Arif An.

Ia berharap class action yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Dolly sepatutnya tidak bisa dikabulkan oleh PN Surabaya. Kepentingan orang banyak lebih diutamakan, tambah Arif An.

Bagi Arif An, Karang Taruna di lapisan RT dan RW di lokalisasi Dolly bersama UEP (Usaha Ekonomi Produktif) telah melakukan berbagai macam kegiatan.

"Karang Taruna akan bersama sama dengan elemen lain menjadi garda terdepan dalam upaya pihak lain yang mau membuka kembali prostitusi Dolly," tegas Arif An.

Karang Taruna, kata dia, melihat perkembangan anak muda di sekitar Dolly mengalami kepercayaan diri dan menjadi anak muda harapan bangsa yang dulu selalu dicap daerah hitam.

"Perubahan masyarakat tidak bisa dinilai dengan kerugian ekonomi yang dialami segelintir pebisnis penikmat lokalisasi," tegas Arif An.

Karang Taruna sebagai mitra Pemerintah Kota Surabaya dalam mengatasi Penanggulangan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), kata Arif An, akan selalu mewujudkan Dolly sebagai kampung dinamis, organization, lestari dan indah.

Inilah isi doa lengkapnya:

Allahumma salli `ala muhammadin wa`ala ali muhammad, kama sallayta `ala ibrahima wa’ali ibrahim, innaka hamidun majid..

 Ya Allah saya M. Arif An di Tanah Suci Makkah al Mukkaromah :...

Saya berdoa untuk Walikota Surabaya beserta Masyarakat Surabaya

Jadikan Surabaya kota yang aman, damai, sejuk dan menjaga persatuan. Baik Pejabat, Wakil Rakyatnya dan Masyarakatnya dalam lindungan Allah SWT.

Khususnya kami mendoakan agar Warga eks Lokalisasi Dolly sehat selalu, dimudahkan urusan dan usahanya. Semoga Allah membuka pintu hati para hakim PN Surabaya untuk menolak gugatan class action.

Jadikan warga kampung yang tentram, keluarganya sakinah, bebas dari hutang, rejeki melimpah halal dan barokah, Dijauhi dari sakit, sehat selalu, semua urusan dipermudah Ya Allah. Jangan kasih beban berat pada pemimpin dan warga Surabaya berikan kemudahan dalam segala urusan. Jauh dari siksa api neraka, sukses dunia akhirat. Aamiin.

Maafkan kesalahan kami. Kabulkan permintaan kami... Ya Allah hanya Engkau kami meminta, tempat kami memohon pertolongan. Skenario manusia lebih dahsyat skenario Mu Ya Allah...  Sekali lagi kabulkanlah doa kami.

Penulis: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter