jatimnow.com

Raih Emas di Asian Games, Atlet Panjat Tebing Diarak Kota Probolinggo

Reporter : Erwin Yohanes
Rindi Sufriyanto 🔍
Rindi Sufriyanto

jatimnow.com - Rindi Sufriyanto, atlet panjat tebing akhirnya kembali ke Probolinggo setelah  meraih medali emas dalam Asian Games 2018 di Palembang.

Kedatangan putera Probolinggo yang dinilai membawa nama harum daerahnya, langsung disambut kedatangannya di Mapolres Probolinggo Kota, di Jalan dr Saleh.

Mengharumkan nama Indonesia di mata negara Asia, membuat Rindi diberi piagam penghargaan oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, pada Jum'at (31/8/2018).

Bahkan Rindi Sufriyanto  dikawal puluhan personil kepolisian langsung berkeliling wilayah Kota Probolinggo dengan membawa medali emas yang sudah diraihnya.

Loading...

Menurut Rindi Sufriyanto, dengan prestasi yang diraih, merupakan kebanggaan semua warga Kota Probolinggo.  Bahkan dia sangat senang setelah di Probolinggo langsung sambut meriah.  "Ini merupakan hal yang terindah yang ada dalam hidup" jelasnya. 

Bahkan Rindi Sufriyanto juga memberikan semangat dan support kepada atlet tiket lainnya. Meski dengan fasilitas sederhana yang ada di Kota Probolinggo. Namun dirinya bisa membawa Kota Probolinggo juara.

"Saya berharap dan mohon doa kepada masyarakat untuk bisa mengikuti olimpiade di Tokyo pada tahun 2020 mendatang, semoga bisa berprestasi lagi di sana," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya melakukan hal ini, karena putera Kota Probolinggo ini bisa mengharumkan nama baik Indonesia. 

"Kami perlu mengapresiasi prestasi yang dia peroleh dan mengharumkan nama baik bangsa ini," tegasnya.

Bahkan acara keliling kota ini, setidaknya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat dan juga atlet lainnya. Agar mereka bisa terdorong untuk berprestasi juga dalam hal bidang olahraga. "Dengan prestasi ini masyarakat Kota Probolinggo juga bisa ikut bangga," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota terpilih Kota Probolinggo , Hadi Zainal Abidin mengatakan dirinya akan melakukan pembenahan fasilitas untuk cabang olahraga yang ada di Kota Probolinggo. 

"Saat ini dinilai perlu untuk penambahan fasilitas terutama masalah fasilitas panjat tebing. Nanti fasilitas olahraganya harus standar internasional," katanya. 

Reporter: Machfud M
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

Loading...