Pixel Codejatimnow.com

Hentikan Pengguna Jalan di TPI Sidoarjo Bukan karena Razia, Rupanya Ini Maksud Pak Polisi

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM

jatimnow.com - Sejumlah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo menghentikan seluruh kendaraan yang melintas Jalan Raya Bundaran Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, pagi tadi. Bukan karena ada razia, melainkan untuk mengajak para pengguna jalan mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa para pahlawan.

Aksi mengheningkan cipta bersama ini diinisiasi oleh Satlantas Polresta Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat (10/11/2023).

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo, mengatakan aksi tersebut dilakukan tidak lain untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

"Para pengendara dihentikan polisi, bukan karena sedang dilakukan razia. Melainkan untuk diajak mengheningkan cipta guna mengenang jasa para pahlawan. Semua penguna jalan dihentikan. Lalu, anggota Satlantas Polresta Sidoarjo membagikan bendera merah putih kepada ratusan pengguna jalan," papar Kompol Indra Budi Wibowo.

Baca juga:
Gantung Diri, Gus Ipul Kukuhkan Pengurus, Kunker ke Kanwil Kemenag Jatim

Kompol Indra Budi melanjutkan, semua pengendara diimbau untuk mematikan mesin kendaraannya. Mereka berdiri serta menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan.

Ia menegaskan agenda ini adalah sebagai wujud refleksi memperingati Hari Pahlawan yang dilakukan di setiap pos-pos polisi lalu lintas (Polantas) di Sidoarjo.

Baca juga:
Pria Gantung Diri di Pohon Mangga Tepi Sawah Sidoarjo Gemparkan Warga

"Kegiatan ini untuk mengajak para pengguna jalan mengenang jasa para pahlawan dengan cara mengheningkan cipta. Jasa para pahlawan begitu besar dan harus dikenang karena telah memperjuangkan kemerdekaan kepada kita," imbuhnya.