Pixel Codejatimnow.com

Sopir Elf yang Tertabrak Kereta Probowangi di Lumajang Selamat, Begini Kondisinya

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Warga Dukuh Pakis mengiringi kedatangan para jenazah korban tabrakan elf dan KA Probowangi di Lumajang (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Warga Dukuh Pakis mengiringi kedatangan para jenazah korban tabrakan elf dan KA Probowangi di Lumajang (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sopir Elf bernopol N 7646 T yang bertabrakan dengan KA Probowangi di Desa Ranupakis, Kabupaten Lumajang, dinyatakan selamat. Sebelumnya, dari 14 penumpang, 11 dinyatakan tewas di tempat.

Dia adalah Bayu Trinanto (58) warga Kembang Kuning Kulon, Kelurahan Dukuh Pakis, Surabaya. Meski selamat, saat ini Bayu masih dirawat RS Bhayangkara Lumajang karena luka berat.

"Iya infonya seperti itu (sopir minibus). Pak Bayu juga salah satu yang ikut reuni dan sekaligus sebagai sopir," kata Lurah Dukuh Pakis Novi Tri Hartatiningsih, Senin (20/11/2023).

Terkait rencana pemindahan empat korban luka berat termasuk Bayu, lanjut Novi, belum diketahui kapan akan dilakukan.

"Kami belum dapat informasi tersebut,” tambahnya.

Baca juga:
5 Trending Topik Pekan Ini, Nomor 1 Mendekatkan Sejarah dengan Generasi Muda

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Surabaya Anna Fajriatin menyebut, selain mengawal pemakaman 11 korban meninggal, pemkot juga merencanakan akan memindahkan perawatan pasien ke Surabaya sesuai permintaan keluarga.

Rencana itu dibenarkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Namun masih dilakukan koordinasi antara direktur RSUD di Surabaya dengan Lumajang, memungkinkan tidaknya kondisi kesehatan pasien untuk dipindah.

Baca juga:
Tabrak Pintu Mobil, Jembatan Tiwet Ambruk, Warga Lamongan Gantung Diri

"Yang masih sakit kita koordinasikan dengan rumah sakit setempat apa dimungkinkan dibawa ke Surabaya sesuai permintaan keluarga. Jangan sampai menimbulkan dampak lebih berbahaya,” tandasnya.

Diketahui 11 korban meninggal sudah dibawa ke Surabaya seluruhnya pagi tadi. Pemakaman berangsur mulai pagi hingga siang ini.