Keren, Jalur Penyeberangan di Surabaya 'Full Music'

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

PCTL di Jalan Tunjungan Surabaya

jatimnow.com - Biasanya kita akan dibuat jenuh menunggu pergantian lampu pada jalur penyeberangan yang dilengkapi dengan trafic light. Tapi hal itu tidak berlaku di Kota Surabaya.

Pasalnya saat ini Surabaya membuat inovasi dengan memutar lagu-lagu pada Jalur penyeberangan atau PCTL (Pedestrian Crossing Traffic Light).

Dinas Perhubungan Kota Surabaya tahun ini secara bertahap akan memasang sebuah pengganti suara saat  menyeberang dengan lagu daerah.

Jalan Tunjungan adalah salah satu tempat yang sudah terpasang lagu daerah tersebut. Saat lampu menunjukan merah, atau ada orang yang menyeberang, secara otomatis akan memutarlagu sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Untuk saat ini jalan yang terpasang lagu daerah ada di Jalan Tunjungan dan Darmo depan Taman Bungkul," ujar Kepala Seksi rekayasa lalu Lintas Dishub Surabaya Joko Supriyanto.

Lebih lanjut, Joko menenrangkan lagu yang diputar nantinya adalah lagu-lagu yang bertema kota Surabaya.

"Jadi dikawasan PCTL Tunjungan ada lagu rek ayo rek, nantinya lagu yang digunakan sesuai karakter nama tempat. Menyesuaikan karakteristik dari tempat tersebut," bebernya.

Kedepan, lanjut Joko, Dishub akan memasang lagu tersebut di semua PCTL di Surabaya, kecuali untuk kawasan dekat sekolah dan rumah sakit.

Reporter : Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter