Pixel Codejatimnow.com

Konsolidasi Caleg PAN Jawa Timur, Zulhas: Saatnya Menjemput Kemenangan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Haryo Agus
Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil bersama dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan saat konsolidasi Caleg PAN Jatim (Haryo Agus /jatimnow.com)
Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil bersama dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan saat konsolidasi Caleg PAN Jatim (Haryo Agus /jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menggelar konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (04/12/2023).

Tak hanya membahas terkait strategi kemenangan PAN di Jatim. Namun konsolidasi tersebut juga memberikan pesan terhadap caleg dan kader PAN untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden 2024.

Turut hadir Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah serta pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju yaang mengusung Prabowo-Gibran.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengatakan Jawa Timur menjadi ujung tombak kemenangan PAN maupun pasangan Prabowo-Gibran pada pemilu 2024.

"Karena Jatim adalah battle ground untuk penentu, apakah Prabowo Gibran menang satu putaran atau tidak," kata Riski dalam sambutannya.

Riski mengatakan kader dan caleg PAN harus percaya diri dan bekerja keras turun ke lapangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Jawa Timur, lanjut Riski, adalah battle ground dari kandidat Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.

Menurutnya, kehadiran Gubernur dan Wakil Gunernur Jatim menjadi penguat keyakinan para kader untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kalau sudah gubernur dan wakil gubernur ada disini apalagi yang kita ragukan untuk kemenangan Prabowo Gibran. Jadi percaya dirilah bertarunglah didaerah masih masing untuk memenangkang Prabowo Gibran," ujarnya.

Baca juga:
Khofifah dan Prabowo Bertemu di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sampaikan Ini

Kesempatan yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan konsolidasi tersebut memang diadakan karena terbatasnya waktu untuk berkomunikasi kepada semua kader maupun relawan pendukung Prabowo-Gibran.

"Sengaja kita memang mendesain acara ini yang pertama tentu konsolidasi kita terbatas untuk memenangkan kandidat kita di Pilpres," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Menurut Zulhas, PAN telah bersama dengan Prabowo selama 10 tahun. Ia mengatakan jika pilpres 2024 mendatang adalah saatnya PAN bersama dengan Prabowo untuk menjemput kemenangan.

"Karena kami sudah 10 tahun dan saat ini saatnya menjemput kemenangan. Apapun yang terjadi PAN bersama dengan Prabowo. Saya sudah nunggu 10 tahun, tanggung, terus saja," ujarnya.

Baca juga:
Prabowo Sowan SBY di Pacitan: Terima Kasih atas Dukungannya

Zulhas mengajak para kader untuk bersama-sama bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di daerah masing-masing.

Karena menurutnya, kampanye di daerah itu mudah. Zulhas mengatakan, ada 2 tipe masyarakat saat kampanye. Zulhas menceritakan pengalamannya selama kampanya di 30 titik.

Dari pengalamannya tersebut, Zulhas membagi masyarakat menjadi dua bagian, yang pertama masyarakat yang suka dengan Jokowi, dan yang kedua masyarakat yang tidak suka dengan Jokowi.

"Jadi gampang kalau masyarakat yang suka dengan Jokowi tinggal kita tanya tentang program yang sudah dijalankan," tandasnya.