Terintai Kamera CCTV, Pencuri Susu di Tiga Minimarket Dibekuk Polisi

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Miko (tengah) saat diamankan di Mapolsek Sukomanunggal, Surabaya/Foto: Narendra Bakrie 

jatimnow.com - Pencurian yang dilakukan Miko Andrewyas di tiga minimarket akhirnya terbongkar. Pria 39 tahun asal Jalan Rajawali 1, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, yang indekos di Jalan Pandigiling 3/2, Surabaya itu akhirnya dibekuk polisi. 

Miko dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal pada Minggu (2/9/2018) di minimarket Jalan Simo Pomahan, Surabaya. Polisi membekuk Miko setelah dihubungi pihak minimarket yang curiga gerak-geriknya saat memilih barang di dalam minimarket. Sebab, aksi Miko terekam kamera pengintai (CCTV). 

"Dalam kamera CCTV terekam ciri-ciri pelaku yang sebelumnya telah mencuri di dua minimarket yang sama (indomart)," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto, Senin (3/9/2018). 

Misdianto menjelaskan, di dua indomart yang sebelumnya kehilangan barangnya, CCTV merekam aksi pelaku (Miko) dan kemudian disebar ke beberapa indomaret.

Selanjutnya, saat beraksi di indomart ketiga  di Jalan Simo Pohaman, ternyata ciri-ciri pelaku sama persis, sehingga pihak minimarket menghubungi kepolisian. 

Saat digeledah, Miko terbukti menyembunyikan 2 dus susu formula yaitu merk Bebelac isi 1 kg, dan merk Bebelove berisi 400 gram.

"Dia memasukkan dua susu kemasan itu ke dalam tasnya," beber Misdi. 

Miko akhirnya digelandang ke Mapolsek Sukomanunggal untuk diperiksa intensif. Dalam pemeriksaan itulah terungkap bahwa modus yang dipakai Miko yaitu pura-pura membeli sesuatu. Barang yang dibelinya dibayar, sedangkan barang-barang yang dicurinya dimasukkan ke dalam tas.

"Sementara dia mengaku sudah mencuri susu di tiga indomart. Dan semua susu curiannya dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," pungkas Misdi. 

 

Reporter : Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter