Pengasuh Ponpes Lirboyo Dukung Cawapres Ma’ruf Amin Dampingi Jokowi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri.

jatimnow.com- Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur mendapat sambutan hangat dari sejumlah pengasuh Ponpes.

Bahkan, mereka tidak segan-segan menyatakan dukungannya kepada Makruf Amin untuk berkompetisi dalam Pilpres 2019 mendatang. 

Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Anwar Manshur menjadi salah satu kyai sepuh yang menyatakan dukungannya kepada KH Ma’ruf Amin.

Menurutnya, saat ini Ketua MUI ini merupakan salah satu kader terbaik NU yang cocok mendampingi Capres Joko Widodo.

"Itu sesuai kehendak kita, beliau orangnya sesuai dengan kita semua dan merupakan orang baik sekaligus pengasuh pondok pesantren juga," ujarnya.

Baca juga: Minta Restu, Cawapres KH Ma'ruf Amin Gelar Safari ke Pondok Pesantren

Dalam silaturahmi di Pondok Pesantren Lirboyo ini, KH Ma’ruf Amin juga menggelar rapat tertutup yang diikuti sejumlah tokoh Nahdhatul Ulama (NU).

Selain KH Anwar Manshur, hadir pula Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, dan pengasuh pondok pesantren lainnya. 

Oleh karena itu, KH Anwar Manshur mengajak seluruh warga Nahdliyin untuk ikut mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Menurutnya, dukungan tersebut sudah melalui tahapan musyawarah dengan sejumlah Kyai lainnya di Lirboyo.

"Semua sudah dimusyawaahkan dan diistokhorohi," pungkasnya.

 

Reporter : Wanda R Putri

Editor: Arif Ardianto

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter