Cak Imin Ajak Dialog Terbuka Ustaz Somad Soal Rumor HTI

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar

jatimnow.com - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar berencana membuat forum untuk mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan tokoh-tokoh NU. Ia berencana 'merangkul' UAS agar dapat meluruskan rumor yang selama ini menerpanya.

Cak Imin sapaan akrabnya, mengatakan ajakan ini untuk mengklarifikasi sekaligus meluruskan kecurigaan masyarakat yang beranggapan sosok UAS sebagai ustaz yang lekat dengan aliran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dia pun mengajak untuk mengadakan dialog terbuka.

"Oleh karena itu dialog klarifikasi menjadi lebih dibutuhkan agar tidak ada kecurigaan atau penghadangan. Makanya kita adakan forum, apa yang menjadi kecurigaan masyarakat tentang HTI," ujar Cak Imin ketika ditemui di kantor PWNU Jatim, Senin (3/9/2018).

Cak Imin menambahkan dengan adanya dialog terbuka ini masyarakat bisa tahu tentang pola pikir Ustadz Abdul Somad yang sebenarnya dan juga mendapatkan dukungan merata dari masyarakat nantinya.

"Tentang pola fikir yang mungkin sudah dibantah oleh Ustaz Abdul Somad tapi belum mendapatkan dukungan merata dari masyarakat," imbuhnya.

Cak Imin juga mengatakan bahwa pada prinsipnya Ustaz Abdul Somad memiliki pandangan yang sama tentang NKRI. Sehingga pandangan tentang HTI itu sudah dibantah olehnya

"Jadi pada prinsipnya Pak Ustaz Abdul Somad itu punya pandangan yang sama tentang NKRI, Kebhinekaan dan Pancasila," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter