Pixel Codejatimnow.com

Rekomendasi Es Bubur Ketan Hitam Kekinian di Pandaan, Topingnya Bkin Galau

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Es bubur ketan hitam Kang Bubur Pandaan. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Es bubur ketan hitam Kang Bubur Pandaan. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mengikuti perkembangan zaman, bubur ketan hitam kini tidak hanya disajikan secara sederhana. Di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ada kedia yang menyajikan es bubur ketan hitam kekinian. Variasi topingnya bikin galau, jadi ingin cicipi semua.

Seperti di kedai Kang Bubur Pandaan Jalan Urip Sumoharjo, Pandaan. Kedai itu menawarkan berbagai pilihan menu bubur ketan hitam dengan berbagai macam toping dan varian.

Qori Cintia (31), manajer Kang Bubur Pandaan menjelaskan bahwa es bubur ketan hitam ditawarkan sebagai wujud perkenalan kepada masyarakat bahwa ketan hitam mampu naik kelas dari penampilan biasanya.

"Kita mencoba memperkenalkan ke masyarakat bahwa ketan hitam bisa naik kelas. Lebih kekinian dan juga bisa unik, tidak hanya disajikan seperti biasa," terangnya kepada jatimnow.com, Senin (15/1/2024).

Es ketan hitam di kedainya disajikan dengan berbagai macam toping penuh variasi seperti strawberry, keju, oreo, pisang, sereal, mangga, marsmallow, cookies, pudding dan regal.

Baca juga:
Teh Daun Sukun Buatan Warga Trosobo Sidoarjo, Nikmat dan Kaya Manfaat

"Selain ada macam-macam toping, juga ada es krim yang bikin banyak peminat. Semua bahan dasarnya ada ketan hitamnya, paling favorit di sini Oreo dan sereal," tuturnya.

Menurut Qori, es bubur ketan hitam yang sudah berdiri sejak Desember tahun lalu
dijual secara offline dan online dengan waktu buka pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB, berlanjut jam 17.00 WIB sampai 20.00 WIB dengan libur di hari Senin.

Baca juga:
Kikil Lamien dan Bir Pletok, Menu yang Cocok Dinikmati saat Musim Hujan

Dibandrol dengan harganya Rp12 ribu sampai Rp18 ribu, pembeli mengalami peningkatan di saat weekend.

"Kalau weekend ada peningkatan hingga 30 persen penjualan es bubur ketan hitam yang unik ini, kita jual bisa sampai ratusan porsi," tegasnya.