Prabowo Berziarah ke Makam Tokoh NU di Jombang


Prabowo ziarah ke makam tokoh NU di Jombang

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto, berziarah ke makam sesepuh dan pendiri Nahdhatul Ulama (NU) di Jombang.

Prabowo beserta rombongan berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, KH Wahid Hasyim dan Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid.

Prabowo datang dengan ditemani Wakil Ketua DPP Gerindra Fuad Bawazir, Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, dan sejumlah elit Gerindra lainnya.

Sebelum berziarah, Prabowo sempat menggelar pertemuan tertutup dengan Gus Kikin di Dalem Kasepuhan, PP Tebuireng.

Usai pertemuan tertutup, Prabowo lantas berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy'ari yang terletak di kompleks PP Tebuireng.

Menggunakan kacamata hitam, ia nampak khusuk berdoa di pusara Mbah Hasyim. "Saya kenal baik dengan keluarga Gus Dur dan KH Wahid Hasyim. Dari waktu ke waktu ya saya suka berziarah ke sini," ujar Prabowo.

Meski begitu Prabowo bungkam saat ditanya terkait persiapan Pilpres 2019 yang akan dihadapinya. Menurutnya nanti ada waktu sendiri untuk membahas masalah tersebut. "Nanti ada waktu sendiri," tuturnya.

Selain di Jombang, Prabowo juga dijadwalkan akan berziarah ke makam Mbah Cholil di Bangkalan. Ziarah ulama ini merupakan safari pertama yang dilakukan oleh Prabowo di Jawa Timur, usai mendaftarkan diri sebagai bakal presiden pada pertengahan Agustus lalu.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter